Share

Film Biopik Amy Winehouse Mulai Digarap pada 2019

Muhammad Alvindra Putra, Okezone · Rabu 17 Oktober 2018 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 17 206 1965328 film-biopik-amy-winehouse-mulai-digarap-pada-2019-dbcuCI6H3l.jpg Amy Winehouse (Foto: Billboard)

LOS ANGELES – Penyanyi unik asal Inggris, Amy Winehouse yang meninggal pada 23 Juli 2011 akibat overdosis alkohol akan dibuatkan film. Beruntung film biopik yang sudah disetujui oleh keluarganya.

Dilansir dari The Wrap, Keluarga dari Amy Winehouse telah menandatangani kontrak untuk menjadi eksekutif produser dari film biopik ini bersama dengan beberapa orang dari studio Monumental Pictures, Alison Owen dan Debra Hayward. Awal produksi dijadwalkan akan mulai pada tahun 2019.

Baca Juga: Marion Jola Sindir soal Heboh Isu Video Panas

Baca Juga:  Amel Carla Jawab Tudingan Operasi Plastik

Amy Winehouse, Foto: Reuters

Semua keuntungan dari film biopik ini akan disumbangkan ke Amy Winehouse Foundation, sebuah organisasi yang didirikan untuk mencegah penyalagunaan alkohol dan narkotika terlarang pada kalangan anak muda. Amy Winehouse meninggal pada 2011 diakibatkan overdosis alkohol. Ia meninggal pada umur 27 dan sekarang ia menjadi bagian dari “27 Club,” sekumpulan musisi-musisi ikonik yang meninggal pada umur 27. Beberapa anggota dari “club” ini diantaranya Jimi Hendrix, Janis Joplin, Jim Morrison, dan Kurt Cobain.

Dalam sebuah wawancara, ayah dari Amy, Mitch Winehouse menyatakan bahwa keluarganya sering sekali ditawarkan untuk mengangkat cerita dari anaknya tersebut. Namun, mereka masih kurang yakin untuk mengiyakan tawaran tersebut sampai saat ini. Ia mengatakan bahwa sekarang keluarga Winehouse bisa benar-benar memperingati riwayat hidup Amy dan bakat yang ia miliki. Mitch juga menyinggung sejarah Alison Owen dan Debra Hayward dalam membuat film yang memfokuskan ceritanya dengan protagonis seorang perempuan.

Studio A24 telah merilis film dokumenter tentang penyanyi ini pada tahun 2015 dengan judul Amy. Meskipun film ini banyak menuai pujian, pihak dari keluarga Amy Winehouse mempunyai masalah dengan film tersebut. Dengan ada film biopik yang sudah disetujui oleh pihak keluarga ini, sepertinya kita akan melihat sisi lain dari pelantun lagu Rehab tersebut.

Dengan adanya biopick Amy Winehouse menambahkan satu lagi deretan film biopik seperti Straight Outta Compton, Get on Up, dan Love & Mercy yang rilis dalam beberapa tahun kemarin. Ditambah lagi dengan film Bohemian Rhapsody yang merupakan biopik dari frontman band Queen, Freddie Mercury yang akan rilis bulan 2 November di Amerika Serikat.

Amy Winehouse sukses masuk ke pasar mainstream internasional pada tahun 2006 dengan album keduanya yang berjudul, “Back to Black.” Amy juga telah berhasil memiliki enam nominasi Grammy dan lima diantaranya berhasil ia menangkan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini