Share

Film Biopik Amy Winehouse Dibuat oleh Sutradara Fifty Shades of Grey

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 206 2630174 film-biopik-amy-winehouse-dibuat-oleh-sutradara-fifty-shades-of-grey-UHXlNIYfvp.jpeg Amy Winehouse. (Foto: Billboard)

Film biopik tentang mendiang penyanyi Inggris, Amy Winehouse sedang dalam pengerjaan. Sam Taylor Johnson, yang juga membuat Fifty Shades of Grey, ditunjuk sebagai sutradara.

Film ini akan mengangkat kehidupan dan karier musik sang pemenang Grammy Award 6 kali. Dia meninggal dunia karena keracunan alkohol di rumahnya di London pada 23 Juli 2011.

Amy Winehouse

Winehouse semasa hidupnya memang berjuang dengan masalah alkohol dan narkoba. Ia meninggal dunia di usia yang masih muda, 27 tahun.

“Proyek sedang berjalan dengan Sam Taylor Johnson. Dia terikat untuk mengarahkan film fitur tentang kehidupan dan musik Amy Winehouse,” kata Studiocanal, melansir Asia One, Jumat (15/7/2022).

Amy Winehouse dianggap sebagai salah satu penyanyi paling berbakat dari generasinya. Karyanya yang populer berjudul Rehab dan Back to Black.

Kematian Winehouse yang terlalu dini pun mengguncang dunia musik. Beberapa film dokumenter tentang dirinya pun juga telah dibuat.

Paling baru, dikisahkan oleh ibunya dan ditayangkan di BBC Inggris pada 2021. Dokumenter tersebut sekaligus menandai 10 tahun sejak meninggalnya Winehouse.

(ATP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini