nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekarang Jadi Maestro Musik, Yovie Widianto Pernah Dibayar Rp10 Ribu

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 16 205 1964657 sekarang-jadi-maestro-musik-yovie-widianto-pernah-dibayar-rp10-ribu-XDPGqKvyeu.jpg Yovie Widianto (Foto: Instagram)

JAKARTA – Yovie Widianto kini memang dikenal sebagai maestro musik Indonesia. Namun tahukah anda jika Yovie juga melalui proses panjang untuk sampai pada 32 tahun perjalanan kariernya?

Baca Juga: Yovie Widianto: Industri Musik Indonesia Harus Belajar dari K-Pop

Perjalanan panjang karier musik Yovi Widianto diceritakan olehnya dalam gelaran press conference menyambut konser Inspirasi Cinta pada 7 November 2018. Yovie berkisah jika dulu, di usianya yang masih remaja, ia juga main piano dari satu tempat ke tempat lain.

“Usia 14 tahun, saya itu udah main di café gitu. Awalnya cuma main, tapi lama–lama saya dibayar, kalau enggak salah sekitar Rp10 ribu,” kata Yovie yang ditemui di Pasific Place, Jakarta Selatan pada Senin, (15/10/2018).

Keseriusan Yovie dalam bermusik ternyata diwujudkannya dalam sebuah kompetisi dunia yang digelar di Taiwan. Saat itu, sepupu Elfa Secioria itu meraih gelar The Best Composer pada Young Star International Festival tahun 1991.

Yovie Widianto

Sayang, meski bergelar juara, Yovie sempat ditentang oleh ayahnya. Beliau menganggap jika profesi sebagai seorang musisi tidak pernah bisa berhasil. “Ayahku bilang, tuh kamu dapat juara aja enggak diakui Negara. Belajar aja yang rajin, nanti jadi dokter,” kata Yovie.

Namun keinginannya untuk menjadi seorang musisi tidak bisa terbendung lagi. Beruntung, sang ibu memberikan support kepada Yovie. Di tengah tentangan sang ayah, ibunda Yovie mengatakan bahwa dirinya adalah penggemar pertama dan akan selalu menjadi seorang penggemar.

“Ibu bilang, 'Saya akan jadi fans pertama kamu.' Itu yang menjadi cikal bakal inspirasi saya membuat lagu cinta untuk perempuan. Karena cinta pertama saya adalah ibu,” papar Yovie.

Yovie Widianto

Kini, Yovie mampu memetik hasil yang manis dari perjuangannya selama kurang lebih 32 tahun di bidang musik. Bersama Kahitna, band yang dibentuk sejak puluhan tahun lalu itu pun Yovie Widianto menuangkan karyanya.

Tidak berhenti sampai di situ, band besutannya seperti Yovie and Nuno, 5 Romeo juga sukses membawakan karya lagu cinta milik Yovie Widianto.

Baca Juga: Hindari Dompleng Nama Besar, Yovie Widianto Jauhkan Arsy dari Piano

“Buat saya keberhasilan yang sudah diraih itu sudah berlalu kemarin. Hari ini saya kembali berjuang untuk besok. Karena jika saya sudah merasa puas, tidak akan ada lagi yang namanya belajar. Jadi saya berharap kedepannya bisa menghasilkan karya lagi untuk bisa dinikmati semua orang,” jelas Yovie.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Anniversary 26th Kahitna

Kahitna mengajak penonton bernostalgia terhadap perjalanan mereka pada konser mini Kahitna bertajuk Anniversary 26th Kahitna yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Senin (9/7/2012) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini