nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengaku Jadi Korban Penggelapan Uang, Cynthiara Alona Malah Dibully

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 12:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 13 33 1963488 mengaku-jadi-korban-penggelapan-uang-cynthiara-alona-malah-dibully-IiguUsSsim.jpg Cynthiara Alona (Foto: Instagram)

JAKARTA – Kejadian kurang menyenangkan tengah dialami oleh Cynthiara Alona. Pasalnya, wanita tahun ini mengaku menjadi korban penipuan berupa penggelapan uang.

Kabar tersebut dibagikan Alona melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu, Alona membagikan foto pelaku penipuan tersebut. Menurut Alona, pria yang menggelapkan uangnya itu merupakan bekas karyawannya.

Akan tetapi, unggahan Alona itu menuai berbagai respons dari warganet. Tak sedikit pula yang membully-nya lantaran gaya tulisan Alona yang memiliki beberapa kesalahan.

- Baca Juga: Kabarkan Kondisi Cynthiara Alona, Netizen Curiga dengan Sosok Sang Adik

“Nama derlan bagi teman-teman yang tau or kenal dia harap berhati-hati ini DPO yg mana mengelapkan uang dan penipu uang prusaan Saya, dia mantan kariawan saya,” tulis Cynthiara Alona, Jmat (12/10/2018) seperti dikutip Okezone dari akun Instagram pribadinya.

Melihat tulisan tersebut, warganet ternyata lebih fokus pada kesalahan ejaan yang dituliskan oleh Alona. Hal tersebut akhirnya menjadi bulan-bulanan yang dilakukan warganet terhadap bintang film Hantu Binal Jembatan Semanggi itu.

“Karyawan ka bukan kariawan apalagi sariawan” ujar pemilik akun @keyriodecorations.

“Kari nya awan atau kari pake awan atau awan di kari? Saya jadi berpikiran yang enggak-enggak,” ledek warganet lainnya.

“Mengelapkan Prusaan Kariawan??. Mba nya nulis sambil emosi kayak nya ya?” ujar warganet lainya.

Dalam tulisannya itu, Alona memang salah menuliskan kata-kata dengan benar. Seperti karyawan yang ia tulis menjadi kariawan begitupun kata perusahaan yang ia tulis dengan prusaan.

Ini bukanlah kali perama Alona dibully lantaran tulisannya di Instagram. Bebrapa bulan lalu, saat ia dirawat di rumah sakit, tulisannya pun pernah menjadi bahan bully. Saat itu, seseorang yang mengaku sebagai adik kandungnya mengunggah sebuah tulisan di akun Instagram Alona.

“Saya selaku adik kak Alona bisa menuntut Itu kakak, INGAT kakak negara kita negara hukum saya alumi Trisakti di bidang HUKUM,” ujar seseorang yang mengaku adik Cynthiara Alona seperti dikutip Okezone, Selasa (7/8/2018).

“Kami sekluarga ada bukti-bukti yang kuat dari rumah sakit, 1. Los Angles hospital 2. Eka hospital 3. Premier bintaro,” lanjutnya.

Tulisan tersebut dinilai tak sesuai dengan status sang adik yang disebutkan merupakan lulusan sarjana hukum. Netizen pun mulai curiga lantaran kata-kata tersebut mirip dengan gaya tulisan asisten pribadinya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Kebijakan Meningkatkan Partisipasi Wanita dalam Dunia Kerja

Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) bersama Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde (kiri) saat seminar tentang Pemberdayaan Wanita di Dunia Kerja pada rangkaian Pertemuan Tahunan IMF World Bank Group 2018 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Selasa 9 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini