nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri Indro Warkop Bercita-cita Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Suami

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 10:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 10 33 1961958 istri-indro-warkop-bercita-cita-dimakamkan-satu-liang-lahat-dengan-suami-RZp2zX1x6S.jpg Indro 'Warkop' dan almarhum istri (Foto: Instagram/@indrowarkop_asli)

JAKARTA - Perjuangan Nita Octobijanthy melawan penyakitnya akhirnya selesai. Penyakit kanker paru-paru yang ia idap sejak lama ternyata membuat istri dari komedian Indro Warkop tersebut tutup usia pada Selasa 9 Oktober 2018, sekitar pukul 20.22 WIB, di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tiba di Rumah Duka, Jenazah Istri Indro Warkop Disambut Sejumlah Artis

Sebelum meninggal dunia, anak kedua Indro Warkop dan Nita, Satya Paramita Hada Dwinita mengungkap bahwa ada satu keinginan ibundanya yang ia minta untuk diwujudkan. Yakni, agar kelak jika sang ayah wafat, ia ingin pria yang menikahinya sejak 1981 tersebut dimakamkan satu liang lahat dengannya.

"Mereka punya cita-cita banget satu lubang," ungkap anak kandung Indro dan Nita, Hada, yang ditemui di rumah duka, Rabu (10/10/2018).

Jenazah istri Indro Warkop tiba di rumah duka

"Jadi sampai beberapa hari sebelum meninggal mami pernah bisik-bisik ke papa, 'Mas Indro kalau kamu izinin kita boleh enggak bareng-bareng lagi?' Aku langsung nyahut, 'Iya dong bareng-bareng, nantikan kita semua ketemu lagi, bareng lagi'," sambungnya.

Sempat lupa dengan keinginan masa mudanya, Nita diketahui sempat mengingatkan hal tersebut kepada putri dan juga suaminya. Oleh karenanya, pemakaman yang seharusnya dilakukan di TPU Karet Bivak, terpaksa diubah ke TPU Tanah Kusir, Kebayoran, Jakarta Selatan, lantaran pemakaman di sana lebih memadai untuk melakukan penumpukan jenazah.

indro 'Warkop' dan keluarga

"Aku kan enggak engeh ya terus pas bilang, 'Da, mami mau satu liang sama papa. Itu cita-cita kita dari muda gitu. nanti kita kalau meninggal satu liang yuk biar bisa bareng lagi.' Papa inget, oh iya," tuturnya.

Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, istri Indro Warkop diketahui sempat berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang ia idap sejak Agustus 2017 lalu. Awalnya Nita dikabarkan hanya mengeluhkan soal batuk yang tak kunjung sembuh selama enam bulan.

Baca Juga: Istri Indro Warkop Meninggal, Presiden Joko Widodo Ikut Berduka Cita

Setelah melakukan rontgen, pihak keluarga baru mengetahui bahwa ibu tiga anak itu telah mengidap penyakit kanker paru. Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir blok AA1/141, Jakarta Selatan, ba'da Zuhur nanti.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Istri Indro Warkop Nita Octobijanthy Meninggal Dunia

Anak bungsu Indro Warkop, Harleyano Kusumonegoro, mencium ibundanya Nita Octobijanthy, di hari ulang tahun Nita. (Foto: Instagram harleyano)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini