nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabar Duka, Animator Incredibles hingga Cars Meninggal Dunia

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 16:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 09 206 1961668 kabar-duka-animator-incredibles-hingga-cars-meninggal-dunia-udFqX7zSfg.jpg The Incredibles (Foto: Disney-Pixar)

LOS ANGELES – Animator tiga dimensi dari studio Disney Pixar, Adam Burke telah meninggal dunia. Berita dari kematian Adam diunggah dalam sebuah tweet dari Brad Bird, yang bekerja degan Adam di keempat film-film animasinya.

"Adam Burke melakukan pekerjaan hebat pada setiap fitur animasi yang saya buat (termasuk adegan di bawah, The Incredibles). Seorang pria hebat & bakat, selalu optimis dan memberi. Setiap meluncurkan film, Dia selalu mengunjungi Pixar’s Children’s Hospital. Dia meninggal semalam karena kanker. Kami akan merindukanmu, Adam," jelas Adam.

(Baca Juga: Sepeninggal Chris Evans, Avengers 4 Buka Kemungkinan Pintu Casting)

(Baca Juga: Adegan Ciuman Raffi Ahmad dan Marsha Aruan Harus Diulang 10 Kali)

Filmografi dari Adam Burke dimulai dari tahun 1990-an. Sebelum ia bekerja dengan Pixar, ia mulai bekerja dengan Don Bluth, mengerjakan Thumbelina, A Troll in Central Park. Bersama Richard Rich menggarap The Swan Princess. Kemudian ia ditunjuk Warner Bros. untuk mengerjakan Space Jam dan The Iron Giant. Lalu ia berkerja bersama DreamWorks untuk menggarap The Road to El Dorado, Sinbad: Legend of the Seven Seas, dan Spirit: Stallion of the Cimarron.

Adam memulai untuk bekerja bersama Pixar pada tahun 2003. Ia melanjutkan untuk menganimasikan film-film terkenal seperti The Incredibles, Cars, Ratatouille, WALL-E, Toy Story 3, Cars 2, Mater and the Ghost Lingt, Monster University, dan The Incredibles 2.

“Dari hari pertama, meskipun ceritanya berlanjut untuk berubah dan terus berkembang sebagaimana fitur-fitur animasi ikut berkembang … kamu akan tahu secara langsung bahwa projek ini akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa,” Kata Adam Burke ketika ia mengerjakan proyek Iron Giant pada tahun 1999.

Adam yang juga pernah mengerjakan beberapa video game ini meninggal karena kanker pada hari Minggu, 7 Oktober 2018 waktu setempat.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini