Kasus Pencemaran Nama Baik Lyra Virna Diklaim Sudah P21

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 01 33 1958065 kasus-pencemaran-nama-baik-lyra-virna-diklaim-sudah-p21-Gf5CWihcq4.JPG Lyra Virna (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus pencemaran nama baik yang menyeret Lyra Virna kabarnya sudah dinyatakan P21 oleh penyidik Polda Metro Jaya, Jakarta. Keterangan itu disampaikan Denny Lubis selaku kuasa hukum Lasty di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (1/10/2018).

"Menurut informasi penyidik bahwa berkas perkara telah dinyatakan P21 atau lengkap, yaitu telah memenuhi syarat formal maupun materiil," ujar Denny.

Tidak diketahui secara pasti kapan laporan Lasty Annisa dinyatakan P21 oleh penyidik. Kata Denny lagi, dirinya baru mendapat kepastian setelah bertemu penyidik hari ini.

"Kita baru dapat informasinya hari ini. Kita datang untuk menanyakan kepastiannya, ternyata jawabannya ya," akunya.

Baca Juga: Usia Kandungan Masih 7 Bulan, Ardina Rasti Bocorkan Nama Anaknya

Lyra Virna

Seiring penetapan P21 atas laporan Lasty, penyidik nantinya tinggal menyerahkan berkas sekaligus tersangka pada Kejaksaan. Dengan kata lain, perkara tersebut sudah siap untuk disidangkan.

"Selanjutnya akan dilakukan langkah-langkah sesuai dengan hukum acara, dimana langkah selanjutnya adalah pihak kepolisian akan mempersiapkan segela sesuatunya untuk menyiapkan berkas beserta tersangkanya diserahkan kepada pihak Kejaksaan," jelas Denny.

Sayang, tim pengacara Lasty Annisa juga belum bisa memastikan kapan berkas laporan terhadap Lyra Virna diserahkan ke Kejaksaan.

"Silakan konfirmasi ke mereka (penyidik), karena adalah kewenangan penyidik untuk menyampaikan kapan waktu yang tepat untuk melakukan proses itu," pungkas Denny Lubis.

Sebagai pengingat, Lasty Annisa mempolisikan Lyra Virna pada Mei 2017. Kala itu, Lasty menganggap pernyataan Lyra di media sosial tentang kekurangan biro umrah miliknya sebagai bentuk pencemaran nama baik.

Lyra Virna

Baca Juga: Sudah Go Public, Marshanda Bersyukur Jadi Kekasih Erico Mihardja

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini