Hyoyeon 'SNSD' dan Henry Turut Berduka atas Kejadian Gempa Donggala di Indonesia

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 01 33 1957998 hyoyeon-snsd-dan-henry-turut-berduka-atas-kejadian-gempa-donggala-di-indonesia-jJObtYguZN.jpg Hyoyeon (Foto: Soompi)

SEOUL - Musibah gempa dan tsunami yang melanda Donggala, Palu, pada 28 September 2018, menaruhkan luka dan duka yang mendalam. Bukan hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi kejadian menyedihkan itu turut dirasakan oleh penyanyi asal Korea Selatan.

Rasa prihatin dan doa turut diungkapkan oleh member SNSD, Kim Hyoyeon, serta Henry Lau. Melalui media sosial masing-masing, kedua penyanyi tersebut menunjukkan duka atas musibah yang menimpa Indonesia.

Pada Sabtu, 29 Semptember 2018, Henry Lau lebih dahulu memberikan doa melalui Instagram Stories. Dengan latar hitam, Henry menuliskan dalam bahasa Inggris, β€œdoa dan pikiran saya bersama orang-orang di Sulawesi. Berharap untuk kesembuhan yang cepat.”

- Baca Juga: Rahasia Hyoyeon 'SNSD' Bertahan Lebih dari 10 Tahun di Industri Hiburan

Doa pun hadir dari mantan rekan satu agensinya Henry, yakni Hyoyeon. Artis asuhan SM Entertainment itu baru saja, tepatnya hari ini, Senin, 1 Oktober 2018, mengirimkan doa dan belasungkawa untuk Donggala, Palu.

Melalui Instagram pribadinya, Hyoyeon mengunggah foto berlatar abu-abu dengan tulisan Pray For Indonesia. Lalu, main dancer SNSD yang satu itu juga menuliskan pesan dan doa dalam caption-nya dengan bahasa Indonesia.

Hyoyeon menuliskan, β€œPray for Sulawesi dan Indonesia. Mari kita berdoa untuk teman-teman yang berada di Donggala dan Palu. Semoga seluruh masyarakat di Donggala dan Palu dengan harapan dapat melewati kesulitan ini. #indonesia #prayforindonesia.”

Selain Henry Lau dan Hyoyeon, dua penyanyi K-Pop lainnya pun turut berduka dan memberikan doa untuk Donggala, Palu, secara personal.

Ialah Siwon dan Yesung Super Junior. Seperti sudah diberitakan Okezone sebelumnya, Siwon dan Yesung terlihat mengunggah doa dan pesan belasungkawa untuk korban gempa Donggala, Palu.

"Aku ingin menunjukkan duka terdalamku untuk korban meninggal dan luka-luka dari gempa bumi dan tsunami yang melanda bagian utara Pulau Sulawesi, Indonesia. Aku harap bangsa ini akan segera pulih secepat mungkin. Hati kami bersalam kalian #prayforIndonesia," tulis Siwon bahasa Inggris dan Korea.

Sementara Yesung menulis, "Saya akan berdoa untuk Anda #prayforpalu #prayforindonesia."

Selain secara personal, Super Junior secara grup pun turut berbelasungkawa.

Melalui akun Twitter resmi mereka, @SJofficial, Super Junior menuliskan, "Kami ingin memberikan kata-kata penenang untuk orang-orang di Indonesia yang terkena dampak dari gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Pulau Sulawesi.”

"Dengan tulus kami berharap operasi penyelamatan berjalan lancar dan semua yang hancur, rusak bisa pulih secepatnya," pungkas Super Junior.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini