nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Hyoyeon 'SNSD' Bertahan Lebih dari 10 Tahun di Industri Hiburan

Sasya Semitari P, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 14:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 30 33 1943612 rahasia-hyoyeon-snsd-bertahan-lebih-dari-10-tahun-di-industri-hiburan-7S3O8IlgX8.jpg Hyoyeon (foto: Soompi)

SEOUL – Bertahan selama lebih dari 10 tahun di industri hiburan tidak lah pekerjaan yang mudah. Tidak sedikit artis yang berhenti atau sudah kehilangan momentumnya. Namun, tidak dengan Kim Hyoyeon SNSD. Dirinya masih aktif sejak 11 tahun yang lalu.

Salah satu alasan Hyoyeon tetap bertahan di industri hiburan karena dirinya sekarang ini lebih ingin menunjukkan siapa dirinya melalui nama ‘Hyoyeon’ itu sendiri, di luar imej yang selama ini ia tunjukkan sebagai seorang personel grup SNSD.

(Baca Juga: Resmi Cerai, Hak Asuh Anak Jatuh ke Mantan Suami Nina Tamam)

(Baca Juga: Ibu Roro Fitria Jadi Saksi Sidang Narkoba Putrinya)

“Aku selalu dikenal sebagai seorang penari terbaik di grup ku dan dengan imej yang santai dan mudah bergaul. Tetapi, aku ingin menunjukkan ke orang-orang identitasku sebagai seorang ‘Hyoyeon’. Respons yang aku terima selama aku menjadi seorang DJ, membuat ku menjadi orang yang lebih unik,” jelas Hyoyeon dalam majalah Singles seperti yang dilansir dari Soompi, Kamis (30/8/18).

Selain itu, perempuan 28 tahun itu juga membagikan rahasia mengapa dirinya masih bertahan dan bahkan berkarya di industry hiburan hingga lebih dari satu dekade ini. Ternyata, salah satu alasannya ialah karena dirinya pernah merasakan pengalaman training selama 7 tahun lamanya.

“Aku rasa alasan mengapa aku dapat terus bergerak tanpa istirahat karena dulu aku telah mengalami dan bertahan masa training ku selama 7 tahun. Masa-masa itu, di mana aku fokus terhadap diriku, membuat SNSD bertahan selama lebih dari 10 tahun,” ungkap Hyoyeon.

Perempuan pelantun Sober itu menambahkan, “Dengan bergulirnya waktu, aku merasa perhatian publik kepada diriku menjadi tidak terlalu berat. Aku merasa menjadi lebih menyenangkan untuk menunjukkan siapa diriku ke publik dan berbagi cerita tentang hal-hal yang aku sukai.”

Sebelumnya, Hyoyeon sempat akui bahwa dirinya pernah krisis percaya diri. Dalam acara Secret Sister, Hyoyeon mengaku pernah takut membuat kesalahan bila sedang tampil dalam sebuah variety show. Hal itu, menurut dia, terjadi karena kehidupannya sebagai seorang idol K-Pop selalu ‘dipantau’.

“Setelah tampil dalam banyak variety show, aku menjadi lebih berhati-hati. Kesalahan setitik bisa menghancurkanmu! Aku pernah mengalaminya meski sebenarnya orang-orang di sekitarku tertawa saat mengetahui kesalahan itu,” ungkapnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini