Tak Takut Kehilangan Harta, Begini Cara Raffi Ahmad Mengelola Uang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 01 33 1957787 tak-takut-kehilangan-harta-begini-cara-raffi-ahmad-mengelola-uang-Y83klEtHCU.jpg Nagita Slavina dan Raffi Ahmad (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Aktor sekaligus presenter Raffi Ahmad mengungkap bahwa dirinya tak pernah takut kehilangan harta yang ia miliki saat ini. Pasalnya, ia mengerti bagaimana cara mengelola uang, hingga tak menjadi orang boros yang selalu menghambur-hamburkan uang.

Baca Juga: Bergelimang Harta, Hotman Paris Ogah Disebut Crazy Rich Indonesian

Bahkan baginya, ia cenderung lebih banyak bersyukur dengan kehidupannya saat ini. Dimana menurutnya tingkat kesuksesan seseorang bukan dilihat dari seberapa banyak uang yang mereka miliki, melainkan bagaimana cara orang tersebut mau bekerja keras untuk memperbaiki hidup.

ITA 2017: Raffi Ahmad Sabet Penghargaan Pembawa Acara Terpopuler

"Aku sih enggak pernah banyak takutnya. Aku sih hidup positif saja, apa yang kita punya ya kita syukuri. Kalau kita mau beli sesuatu yang baru, ya barang yang lama dijual atau ditukar, jadi jangan boros juga," ungkap Raffi Ahmad dalam tayangan Barista, yang dikutip Okezone.

"Sebenarnya berkelas atau tidaknya orang itu bukan dari uang, tapi dari kemauan diri seseorang itu sendiri," tambahnya.

Hot Seat Bersama Keluarga Raffi Ahmad

Raffi Ahmad mengaku bahwa dirinya juga memiliki kepintaran dalam hal mengelola uang. Suami Nagita Slavina ini mengatakan bahwa dirinya tak selalu berusaha untuk membeli barang yang mahal. Bahkan untuk urusan liburan, ia menyatakan menunggu tawaran dari pihak-pihak yang mau mensponsorinya.

Baca Juga: Klarifikasi Tudingan Nikita Mirzani, Kiki 'The Potters': Itu Fitnah!

"Ya kalau aku sih mau wisata atau mau liburan tunggu endorse. Nabung, nabung, nabung. Mahal itu bukan dari harganya. Tapi ada juga barang yang enggak mahal, tapi gue ngejarnya sudah setahun dua tahun. Itu lebih mahal dari harga yang mahal," tukasnya sembari tertawa.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini