Teaser Terbaru Perlihatkan Aquaman dengan Kostum Klasiknya

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 27 206 1956510 teaser-terbaru-perlihatkan-aquaman-dengan-kostum-klasiknya-tgNro8X6rN.jpg Aquaman (Foto: Screenrant)

LOS ANGELES – Film DC terbaru Aquaman diharapkan bisa memuaskan para fans. Dalam foto untuk promo film ini, sepertinya Arthur Curry, nama asli dari Aquaman akan mendapatkan kostum baru yang sama seperti di komiknya.

Mengingat sejarah yang kaya dari kostum dan simbol yang dipakai oleh superhero DC lain seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Flash, dan anggota-anggota Justice League lainnya, hanya kostum klasik dari Aquaman saja lah yang tidak mempunyai origin yang jelas.

(Baca Juga: Lagi, Unggahan Rina Nose Menuai Protes dari Netizen)

(Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Pemenang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018)

Aquaman Screenrant

Ketika Mort Weisinger dan Paul Norris bersama-sama menciptakan Aquaman pada 1941, mereka memberikan desain ini ke Aquaman karena sesuai dengan gimik akuatiknya. Warna yang menonjol dari warna air laut, baju yang bersisik, dan celana yang mempunya sirip.

Pada akhirnya, Aquaman di-reboot dengan cerita origin yang bisa diterima oleh pembaca-pembaca komik DC modern. Aquaman bukan lagi seorang manusia yang tumbuh besar di Atlantis karena ayahnya menemukan reruntuhan Atlantis dan memutuskan untuk menetap disana.

Sementara, cerita origin baru karangan Robert Loren Flaming, Keith Giffen, dan Curt Swan menceritakan aspek baru dari asal usul kostum dan nama Aquaman. Kostum yang bewarna oranye dan hijau ini merupakan seragam penjara yang dikenakan oleh Arthur Curry. Nama Aquaman itu sendiri merupakan hinaan yang dibuat oleh orang-orang di dalam penjara Atlantis tersebut.

Ketika ditanya mengenai alasan kenapa sutradara dari film ini, James Wan ingin menggunakan kostum klasik di dalam filmnya, James mengatakan ia ingin mengambil aspek-aspek yang menyenangkan, dan familiar dari superhero tersebut dan membuatnya menjadi menarik untuk bisa dinikmati oleh pencinta film.

“Kita terlalu mengaitkan inti dari karakter-karakter ini dari acara kartun Super Friends, dimana kita sangat familiar dengan acara tersebut,” kata sutradara berumur 41 tahun ini. “Ini seperti mendaur ulang ide, dan memastikan bahwa aestetik dari kostum ini cocok dengan tampilan Atlantis modern, maupun Atlatis pada zamannya,” tambahnya.

Aquaman akan tayang pada 21 Desember 2018. Film ini akan dibintangi oleh Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe, dan Nicole Kidman. Demikian seperti dilansir Screenrant.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini