nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertajuk Kisah Klasik, Sheila On 7 Gemparkan Penonton Balai Sarbini

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 01:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 15 205 1950765 bertajuk-kisah-klasik-sheila-on-7-gemparkan-penonton-balai-sarbini-BIhrgkdxRR.jpg Konser Sheila On7

JAKARTA - Grup band asal kota Yogyakarta, Sheila On 7, membuktikan bahwa di 22 tahun berkarya, mereka masih tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.

Grup band yang beranggotakan Duta, Eros, Adam, dan Brian ini membuka penampilan mereka dalam konser bertajuk Kisah Klasik.

Dalam konser yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018), dua buah lagu berjudul Jadikan Aku Pacarmu dan Kita pun dimainkan sebagai pembuka penampilan mereka.

Ratusan Sheila Genk (sebutan penggemar Sheila On 7) pun nampak antusias dan ikut bernyanyi sejak melodi pertama dimainkan oleh Eros, Brian, dan Adam. Sapaan hangat Duta dari atas panggung juga turut meramaikan konser malam ini.

- Baca Juga: Hari Kebangkitan Nasional, Sheila on 7 Soroti Pembangunan SDM di era Digital

 

"Selamat datang di konser Kisah Klasik Sheila On 7, semoga semua bisa menikmati Kisah Klasik sampai selesai," ucap Duta di atas panggung Konser Sheila On 7.

Mengenakan setelan kemeja putih yang dipadu celana abu-abu, serta jas biru dongker dengan list berwarna merah putih dibagian lengan, Duta nampak menjadi pusat perhatian. Terutama para penonton wanita yang diketahui sudah mengantri masuk sejak sore hari.

Penampilan Sheila On 7 pun nampak semakin seru saat Duta mulai membawakan beberapa lagu dan berduet bersama para musisi kenamaan Indonesia. Sebut saja Tulus, Kotak, Wizzy, Krisdayanti, dan Cita Citata.

Keseruan semakin terlihat saat lagu berjudul Melompat Lebih Tinggi. Saat memainkan intro lagu tersebut, Cella dan Eros nampak saling bertukar untuk memainkan gitar mereka.

Hal tersebut jelas membuat penonton berdecak kagum dan memberikan tepuk tangan.

Sheila On 7 merupakan sebuah band yang berdiri di Yogyakarta, pada 6 Mei 1996. Sebelumnya Adam serta Sakti memiliki band bernama "W.H.Y Gank", dan mengajak Duta ikut latihan band mereka untuk menjadi vokalis.

Setahun berselang setelah "W.H.Y Gank" sempat vakum beberapa waktu, berkenalanlah mereka dengan Eross, yang membuat mereka berempat akhirnya memutuskan untuk memulai sebuah band baru.

Eross pun mengenalkan mereka dengan Anton saat melakukan latihan pertama di 6 Mei 1996 sebagai hari lahir mereka.

Dalam perjalanan bermusiknya, Sheila On 7 telah beberapa kali mengalami perubahan formasi.

Pada Oktober 2004, Brian masuk menggantikan posisi Anton sebagai drummer. Kemudian pada Maret 2006, Sakti mundur untuk menekuni pendidikan di Pakistan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini