Ketemu Ahok di Penjara, Begini Cerita Seru Daniel Mananta

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 07 33 1947377 ketemu-ahok-di-penjara-begini-cerita-seru-daniel-mananta-8H5pyyPRnv.jpg Foto: Revi C. Rantung/Okezone

JAKARTA - Presenter tampan Daniel Mananta rupanya dipercaya untuk memerankan tokoh Ahok dalam sebuah film yang bertajuk A Man Called Ahok. Sedikit kesulitan untuk memerankan sosok Ahok, alhasil, Daniel pun bersikeras untuk bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu guna pendalaman karakternya.

Menariknya, usaha Daniel untuk bertemu Ahok di Mako Brimob akhirnya berhasil. Bukan pertemuan biasa, tetapi Daniel berdandan ala Ahok untuk menyambangi Ahok asli di dalam penjara.

“Jadi 'Niel jadi kita nih kayaknya bisa nih untuk kita pergi ke Mako Brimob'. Jadi saat kita tengah-tengah syuting pakai kostum, 'Niel cepetan kita sekarang ketemuan dengan Pak Ahok', 'Oke bentar gue ganti baju dulu'. Terus katanya 'nggak usah udah gitu aja'. Jadi full lengkap gue sebagai Ahok ketemu sama Pak Ahok di Mako Brimob. Itu perasaan aneh parah banget,” papar Daniel Mananta saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

(Baca juga: Peduli Gempa Lombok, Daniel Mananta Berikan Bantuan untuk Para Korban)

Tak hanya sampai di situ, Daniel pun menceritakan pertemuannya dengan Ahok yang sedikit canggung. Bahkan Ahok pun sempat melihat perubahan Daniel untuk menjadi Ahok.

Ahok pun kala itu sempat memberikan komentar soal perubahannya. Dan menurut Ahok, hanya rambutnya saja yang mirip.

“Jadi itu aduh aneh banget. Pas kita ngobrol gue bersyukur banget, yang pertama kali gue ingat nih, dia bilang dia lihat gue gitu dari atas sampai bawah pas pakai baju kostum Ahok, 'cuma rambutnya aja yang mirip’,” sambungnya.

Bertemu sekira 3 jam lamanya dengan Ahok, Daniel pun hanya bisa mengobservasi gerak gerik Ahok. Gerakan-gerakan tubuh Ahok diperhatikan betul oleh Daniel untuk menunjang aktingnya dalam film terbaru ini.

(Baca juga: Diguncang Gempa, Daniel Mananta Kenang Keindahan Lombok)

“Gue di situ enggak ngomong banyak, gue cuma observasi gerak-gerik tubuh dia seperti apa, kalau dia lagi santai gimana. Kan kalau lagi gimana suka begini, kalau lagi ngomong suka begini, jadi gue kayak melajarin gerak gerik tubuhnya,” imbuhnya.

“Habis itu cara dia ngomong gesturenya, cara dia bicara, cara dia lipat tangan pun yang gaya uniknya gitu. Itu sih yang gue pelajarin,” tandasnya.

Seperti diketahui, Daniel Mananta didapuk menjadi pemeran utama dalam film A Man Called Ahok. Film yang diangkat dari buku karya Rudi Valinka membuat Daniel memerankan tokoh Ahok.

Lebih lanjut film ini akan menceritakan Ahok kecil sampai menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. Sisi keluarga Ahok menjadi pembahasan utama dalam film tersebut.

(sus)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini