Share

Kisah Pedih Melly Goeslaw Jual Casing Handphone demi Menyambung Hidup

Rena Pangesti, Okezone · Rabu 05 September 2018 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 05 33 1946566 kisah-pedih-melly-goeslaw-jual-casing-handphone-demi-menyambung-hidup-eaebbWRi15.jpg Melly Goeslaw (Foto: Instagram)

JAKARTA – Dikenal sebagai musisi sukses, siapa yang menyangka jika seorang Melly Goeslaw pernah berjualan casing handphone untuk menghidupi keluarganya?

“Saat itu kami tidak punya uang, band kami Potret pun sedang tidak aktif karena salah satu personel kami sakit. Untuk menyambung hidup saya bantuin temen jualan casing hp, juga makanan. lumayan komisinya bisa untuk menyambung hidup,” tulis Melly dalam Instagramnya (9/5/2018).

Itulah yang dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah selama 23 tahun untuk memperjuangkan hidup mereka sebelum lagu – lagunya dikenal dan dinyanyikan banyak penyanyi hebat tanah air.

Melly Goeslaw

(Baca Juga: Lewat Program Bayi Tabung, Tya Ariestya Hamil Anak Kedua)

(Baca Juga: Keraskan Volume Televisi, Tanda Shezy Idris dan Suami ketika Bertengkar)

Akhirnya setelah menciptakan lagu berjudul Jika, lagu tersebut pun tercatat menjadi album terlaris di tahun 1999 sehingga mereka bisa kembali memperbaiki perekononian keluarga.

“Alhamdulillah bisa punya rumah dan beli mobil dari hasil penjualan dari lagu Jika. Duh bersyukurnya masha Allah sekali,” kata Melly.

Tidak lama setelahnya, lagu berjudul Menghitung Hari dan Tegar menjadi lagu ciptaan Melly Goeslaw yang masih dikenang sampai saat ini. Bahkan berawal dari situ, wanita yang khas dengan logat Sunda ini mulai percaya diri untuk mencipatkan lagu untuk orang lain.

“Saya berterimakasih sama Krisdayanti dan Rossa yang mau menyanyikan lagu saya. Sampai saya percaya diri dan dipercaya sebagai composer music untuk penyanyi lainnya,” sambung Melly.

Mulai dari situlah di tahun 2001 Melly mulai menciptakan soundtrack untuk sebuah film. Hasilnya, sudah bisa terlihat sendiri bukan? Dimana Melly dijuluki sebagai Queen of Soundtrack hingga sukses menggelar konser – konsernya.

Dalam konser AADC pula lah, ia pun turut berterima kasih kepada mereka yang menjadi bagian dari perjuangan hidupnya hingga di titik kesuksesan seperti saat ini.

“Enggak akan ada Melly yang sekarang kalau dia enggak keliling jualan, enggak ada Rossa, KD, Ari Lasso, dan semuanya. Terima kasih juga untuk Teman Melly (penggemar) yang selalu setia sama aku,” ungkap Melly.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini