nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Abi Hadapi Babak 4 Besar KDI

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 22:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 33 1946085 rahasia-abi-hadapi-babak-4-besar-kdi-2cHF0Taeyn.jpg Abi KDI (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA – Para peserta kontes KDI 2018 akan menghadapi babak 4 besar. Untuk meraih impian menjadi juara, empat peserta yang masih bertahan pun sekuat tenaga akan menyuguhkan penampilan terbaik.

Abi, kontestan KDI 2018 asal Sidrap, Sulawesi Selatan memiliki cara tersendiri dalam menghadapi babak 4 besar yang telah menanti. Latihan serta doa menjadi usaha Abi agar tetap bertahan di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut bergengsi ini.

“Pastinya persiapannya jaga kesehatan dan memepelajari lebih banyak lagu lagi. Selain itu semakin mencari refrensi dan improvisasi termasuk cengkok-cengkok lagu yang akan saya bawakan. Pastinya latihan saya tingkatin lagi dari sebelumnya. Tidak lupa juga berdoa dan ibadah,” ujar Abi saat berkunjung ke redaksi Okezone, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga: Kartika Putri Disebut Pelakor, Begini Komentar Nikita Mirzani

ABI KDI

Mengenai penampilannya yang lalu-lalu, Abi tak memungkiri jika masih terdapat kekurangan dalam dirinya. Ekspresi, menjadi salah satu hal yang masih harus kontestan 18 tahun ini benahi.

“Pastinya dari penampilan-penampilan sebelumnya masih banyak yang harus saya tingkatka. Saya merasa banyak kurang di ekspresi. Kalau sekarang sudah latihan di depan cermin kadang sudah berekspresi tapi ternyata waktu tampil flat lagi,” sambungnya.

Kendati demikian, kemampuan Abi dalam musik dangdut sudah tak perlu diragukan. Hal tersebut pun sudah diakui oleh para juri yang menilai penampilannya di Panggung KDI 2018.

“Kalau menurut juri, untuk masalah musik dangdut saya sudah enggak perlu diragukan seperti cengkok yang sudah kental, penghayatan dan penjiwaan yang sudah. Tinggal ekspresi saja yang masih harus saya ekplorasi,” imbuh pria kelahiran Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga: Sebelum Dinikahi Habib Usman, Ini Deretan Pria yang Dekat dengan Kartika Putri

ABI KDI

Pemilik nama lengkap Abi Rafdi ini bercerita sedikit mengenai awal ketertarikannya dengan musik dangdut. Saat kecil, Abi sudah terbiasa mendengarkan musik dangdut. Lagu-lagu milik raja dangdut Roma Irama menjadi favoritnya sejak masih berusia sekolah dasar. Kendati demikian, Abi baru mulai bernyanyi saat duduk di bangku SMA.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini