nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inul Daratista Ungkap Sosok 'Dukun' yang Menjadikannya Kaya Raya

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 18:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 27 33 1942142 inul-daratista-ungkap-sosok-dukun-yang-menjadikannya-kaya-raya-uDIMEsYpl9.jpg Inul Daratista. (Foto: Instagram/@inul.d)

JAKARTA – Mengawali karier dengan ngamen dari satu panggung kecil ke lainnya di Jawa Timur, kini Inul Daratista tercatat sebagai pedangdut terkaya di Indonesia. Tak jarang, kesuksesan itu dikait-kaitkan dengan peran ‘orang pintar’.

Meski selama ini tak pernah menanggapinya, namun pada 26 Agustus 2018, pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur itu, mengamini gosip tersebut. Ia mengaku, kesuksesan dan kelimpahan materi yang dikecapnya saat ini diperoleh dari seorang ‘dukun’ sakti.

Baca juga: Henry dan Siwon 'Super Junior' Segera Debut Film Hollywood

Hal itu diungkapkannya lewat unggahan di Instagram, pada Minggu (26/8/2018). Inul mengungkapkan bahwa sang ibu, Rufia, merupakan ‘dukun’ yang mengantarnya pada kesuksesan. Lewat unggahannya Inul menuliskan, “Surgaku. Jimatku. Dukunku. Bisa seperti ini karena si Emak.”

Dalam kolom komentar, Inul mengungkapkan, “Kata orang, aku punya dukun biar kaya. Yo iki dukunku!” Dia menambahkan, “Mantranya menggunakan surah Alquran. Biar anaknya selamat dunia akhirat, Amin.”

 

Inul memang tak sungkan memamerkan rasa cintanya pada sang ibu lewat untaian kata melalui media sosial. Pada 23 Agustus silam misalnya, dia juga membuat tulisan panjang tentang bagaimana doa seorang ibu mampu menyukseskan anak-anaknya.

Inul membuka unggahannya dengan pernyataan bahwa seorang ibu akan selalu mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya. “Ia rela melakukan apapun demi anaknya. Perjuangan seorang ibu sangat berat, namun ia tak meminta belas kasihan dan (uang) satu sen pun dari anak-anaknya. Ia juga tak meminta ucapan terima kasih,” ujarnya.

Kepada lebih dari 6,8 juta pengikutnya di Instagram, Inul menegaskan bahwa kesuksesan seorang anak datang dari doa orangtua. “Berbahagialah ketika kau masih memiliki orangtua, apalagi ibu. Sayangilah dia sebab doanya adalah surga terindah yang akan kau dapatkan,” ujarnya.

Baca juga: Bawa-Bawa NU hingga Gus Dur, Ini Sindiran Wanda Hamidah kepada Ahmad Dhani

Pelantun Kocok-Kocok itu menutup unggahannya dengan harapan penggemar dan pengikutnya di Instagram tetap mencintai kedua orangtua mereka, terutama sang ibu. "(Jadi sukses itu) bukan dari orang berduit yang dekat denganmu," tuturnya. 

"Ojo wani wani ambek wong tuwo wedok mengko kuwalat!! (Jangan berani-berani marah kepada ibumu, nanti kualat). Surga di telapak kaki Ibu. I love you, Mak.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini