Istri Sudah Lapor KPAI, Yama Carlos Tetap Tak Mau Cerai

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 24 33 1940831 istri-sudah-lapor-kpai-yama-carlos-tetap-tak-mau-cerai-k4EfqShAjj.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Niat Yama Carlos mempertahankan rumah tangga dengan Arfita Dwi Putri tetap bulat. Meski sang istri sudah melapor ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) usai dipisahkan dari putranya, Yama tetap berusaha menerima Arfita kembali.

"Kalau tidak menerima apa adanya saya gugat cerai dong. Sekarang yang sering bilang gugat gugat siapa? Saya enggak pernah loh dari awal. Dari awal enggak ada," aku Yama di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Alih-alih bercerai, Yama Carlos justru mengajak sang istri untuk kembali berdamai. Namun dengan syarat, Arfita bersedia mengakui perilaku buruknya terhadap sang suami.

(Baca juga: Tak Cuma Mabuk, Istri Yama Carlos Akui Komunikasi dengan Pria Lain)

"Pokoknya akui yang sudah kamu lakukan, sadari itu. Ayo saya enggak akan ninggalin kamu. Dari awal apa pun yang saya lakukan, saya tidak akan meninggalkan kamu atau merusak rumah tangga ini. Yang penting sadar apa yang sudah dilakukan. Saya akan bangkitkan kamu pelan-pelan," jelas dia.

Yama Carlos sendiri untuk sementara memisahkan Marco dari ibunya karena faktor sikap buruk Arfita Dwi Putri. Dia mengaku tak ingin putranya terkena pengaruh watak Arfita yang temperamental.

"Saya sebagai ayah punya hak menjauhkan anak saya dari pengaruh yang buruk," kata Yama baru-baru ini.

(Baca juga: Istri Lapor ke KPAI soal Anak, Begini Reaksi Yama Carlos)

Namun di sisi lain, Yama Carlos juga tak ingin Marco tumbuh di lingkungan keluarga yang kedua orang tuanya bercerai. Alasan itulah yang kemudian membuat Yama berusaha mempertahankan rumah tangganya bersama Arfita.

"Ini saya memikirkan anak. Marco harus tumbuh kembang dewasa di antara kedua orang tuanya yang asli dari darah daging dia. Itu saya memilih tetap bertahan karena saya percaya mukjizat akan terjadi terhadap diri saya dan istri saya," paparnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini