nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Darius Sinathrya Puji Anthony Ginting Kalah dengan Terhormat

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 23 33 1940634 darius-sinathrya-puji-anthony-ginting-kalah-dengan-terhormat-wNqNWGI2Ea.jpg Darius Sinathrya (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Pembawa acara Darius Sinathrya memberikan apresiasi terhadap atlet bulutangkis, Anthony Sinisuka Ginting yang telah memaksimalkan perjuangannya dalam melawan pebulutangkis asal China sampai mengalami cidera di ajang Asian Games 2018.

Menurut suami dari Donna Agnesia ini, apa yang telah berikan oleh Anthony Ginting merupakan penampilan yang terbaik karena berani mengambil resiko sampai mendapatkan cidera yang cukup parah, sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingannya.

“Ohiya itu gokil, saya nonton, luar biasa. Andaikan dia tidak cedera. Tapi ya itulah olahraga, dia (Anthony Ginting) sudah kasih yang terbaik,” ujar Darius Sinathrya saat ditemui di acara HUT RCTI, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/8/2018).

- Baca Juga: Donna Agnesia Berikan Pengalaman Baru pada Anak-Anak saat Liburan

“Bahkan memaksakan diri mengambil resiko, dia masih sangat muda, tapi ngambil resiko cidera yang parah. Yang saya tahu kalau cedera di bagian itu (kaki) susah untuk kembali lagi, pulih lagi kalau sampai fatal ya,” tambahnya.

Darius Sinathrya pun tak lupa mendoakan agar cidera yang dialami Anthony Ginting bisa segera pulih. Menurut pria yang berusia 33 tahun ini, kekalahan Anthony Ginting dalam ajang Asian Games 2018 merupakan kekalahan yang terhormat.

“Tapi mudah-mudahan bisa dipulihkan, dia bisa istirahat dulu biar sampai betul-betul pulih, karena masa depannya masih panjang, dan dia salah satu tumpuan bulutangkis Indonesia di beberapa tahun ke depan sebagai tunggal putra,” ungkap Darius.

“Dia begitu heroik, all out sampai cidera pun sudah separah itu dia masih bisa mengeluarkan apa yang dia punya. Akhirnya penonton bahkan lawannya pun respek sama dia, dan ya itu kekalahan yang terhormat menurut saya,” tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini