nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Buah Hati, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tetap Bersyukur

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 23 33 1940326 tanpa-buah-hati-zaskia-sungkar-dan-irwansyah-tetap-bersyukur-H7ThCK4pBV.jpg Zaskia Sungkar dan Irwansyah. (Foto: Instagram/@zaskiasungkar15)

JAKARTA – Pada usia pernikahan yang hampir menginjak 8 tahun, pasangan aktor Irwansyah dan sang istri, Zaskia Sungkar, belum dianugerahi buah hati. Padahal, Shireen sang adik yang dipinang Teuku Wisnu pada 2013 telah dikaruniai tiga anak: satu lelaki dan lainnya perempuan.

Kendati demikian, hal itu tak mengurangi rasa syukur Zaskia dan Irwansyah dalam berumah tangga. Rasa syukur itulah yang diungkapkannya pada perayaan Idul Adha yang jatuh pada 22 Agustus 2018.

Zaskia Sungkar

Baca juga: Jelang Nikah, Baim Wong & Paula Verhoeven Dipusingkan Masalah Undangan

Lewat Instagram, Rabu (22/8/2018), Zaskia mengunggah kebersamaannya dengan sang suami, Irwansyah. Dia membuka uanggahan itu dengan, “Hampir 8 tahun foto keluarga berdua terus, enggak bosan? Enggak sama sekali, Alhamdullilah.”

Zaskia mengatakan, kondisi tersebut malah membuat ia dan sang suami lebih dekat dengan Tuhan. Kedekatan itulah yang menurut Zaskia, membuat dia dan sang suami semakin bersyukur dan ikhlas terhadap apapun yang ditakdirkan Tuhan.

“Kebahagiaan bukan berarti selalu memiliki apa yang kita inginkan. Kita akan terus merasa kurang ketika tidak memiliki rasa syukur dan sebaliknya. Bahagia ketika hati kita lapang, tenang, dan ikhlas dengan apapun yang Allah takdirkan,” ungkapnya.

Beruntung, Zaskia bersuamikan Irwansyah yang memiliki pemikiran sejalan dengannya. Tak jarang, mereka menangis bersama atas kebaikan Tuhan dalam hidup mereka. “(Menangis) bukan karena meminta anak, tapi kenapa Allah baik banget sama kami? Dosa kami banyak. Tapi kenapa dari sekian banyak orang baik dan kita yang pendosa Allah lembutkan hati kita dengan hidayah-Nya,” ungkapnya.

Perempuan 27 tahun itu tak ingin melupakan berjuta nikmat yang diberikan Tuhan hanya karena satu keinginan belum terkabul. “Nikmat sesungguhnya adalah ketika kami bisa bersujud bersama, berdoa, dan menangis meminta agar Allah tetapkan nikmat iman dan tidak pergi. Hidup akan terasa sangat indah dan ringan ketika kita mensyukuri setiap nikmat yang Allah berikan.”

Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Baca juga: Danny Boyle Putuskan Mundur Jadi Sutradara Bond 25, Ada Apa?

Tak berdiam diri, usaha untuk memiliki anak sebenarnya telah ditempuh oleh pasangan ini. Akhir tahun lalu, Zaskia dan Irwansyah diketahui bertolak ke Malaysia untuk menjalani program kahamilan.

Sayang, program tersebut gagal lantaran Zaskia mengalami pendarahan saat menunggu pesawat yang delay selama 5 jam saat akan kembali ke Tanah Air. (SIS)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini