Diguncang Gempa, Daniel Mananta Kenang Keindahan Lombok

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 21 33 1939485 diguncang-gempa-daniel-mananta-kenang-keindahan-lombok-DJT4E1Dvqu.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Presenter Daniel Mananta rupanya memberikan bantuan langsung pada korban-korban gempa di Lombok. Lewat salah satu lembaga sosial, beberapa kebutuhan sandang hingga pangan telah diberikan Daniel Mananta pada Selasa (21/8/2018).

Kendati demikian, melihat Lombok sedang diguncang gempa, Daniel kembali mengingat-ingat ketika dirinya berada di sana. Ia pun mengakui sempat mengunjungi Gili yang merupakan tempat destinasi wisata para turis.

“Kalo di Lombok emang dulu sempet main ke salah satu pulau di Gili, ada bule yang nyamperin gua ‘oh you from Indonesian wah keren’. Banyak memori-memori yang indah di Lombok sama mantan,” kata Daniel Mananta saat dijumpai di kawasan Tomang, Jakarta Barat pada Selasa (21/8/2018).

(Baca juga: Daniel Mananta Bongkar Kisah Asmara Masa Lalu Bersama Marissa Nasution)

Lebih lanjut, ungkapan kesedihan pula yang dirasakan ketika melihat Lombok diguncang gempa. Bahkan bila gempa itu terjadi terus menerus, Lombok bisa rata dengan tanah.

Untuk itu, Daniel berharap agar bencana ini dapat berakhir dan Lombok bisa kembali menjadi pulau yang eksotik. Mengingat keindahan Lombok menjadi incaran-incaran para turis mancanegara.

“Sekarang ini sedih banget ngeliat Lombok bisa rata dengan tanah,” ujarnya.

“(Padahal) banyak yang bisa dijadikan sarana untuk menarik turis dunia di Lombok. Saya berharap recovery-nya juga cepat,” imbuhnya.

(Baca juga: Bokong Daniel Mananta Jadi Bahan Pembicaraan Netizen)

Sementara itu, perwakilan dari salah satu lembaga sosial, Lukman Azis Kurniawan menambahkan bahwa bantuan-bantuan sampai dengan saat ini masih dibutuhkan. Terlebih warga di sana tak sempat untuk menyelamatkan harta benda mereka.

“Sampai saat ini semua kebutuhan sandang, pangan, papan dibutuhkan. Ketika terjadi gempa mereka tiak sempat, mereka langsung lari. Dan kondisi gempa rutinitas yang membuat mereka rasakan. Mereka sangat butuh logistik, obat-obatan,” tutup Lukman.

(sus)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini