nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lahir dari Orangtua Beda Kewarganegaraan, 8 Selebritis Ini Mantap Putuskan Jadi WNI

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 18 33 1938271 lahir-dari-orangtua-beda-kewarganegaraan-8-selebritis-ini-mantap-putuskan-jadi-wni-lQO8v8TPFi.jpg Dewi Sandra, salah satu artis yang memilih menjadi WNI (Foto: Instagram)

JAKARTA - Lahir dari sepasang orangtua yang salah satunya bukan berkewarganegaraan Indonesia, membuat seseorang otomatis memiliki dua kewarganegaraan. Akan tetapi, saat orang tersebut sudah cukup umur, maka ia diharuskan memilih salah satu kewarganegaraan sebagai identitasnya.

Seperti halnya deretan selebritis berikut yang lahir dari orangtua berbeda kewarganegaraan. Dengan beberapa pertimbangan, 8 selebritis ini pun akhirnya memutuskan Indonesia sebagai kewarganegaraannya. Siapa saja delapan artis tersebut? Okezone telah menghimpun datanya untuk anda.

1. Mike Lucock

Meskipun lahir di Jakarta, namun aktor Mike Lucock tumbuh besar di Selandia Baru, negara asal sang ayah. Hal tersebut membuat pria yang memulai kariernya sebagai Video Jokey ini pun memiliki status kewarganegaraan Selandia Baru.

Mike Lucock Jadi Orang Arab di Film Super Didi

Setelah beranjak dewasa, tepatnya 2008 silam, Mike pun memutuskan untuk menjadi warga negara Indonesia. Mike pun telah mengucapkan ikrarnya di Kantor Imigrasi Bandung.

2. Olivia Jensen

Lahir dari pasangan orangtua berbeda kewarganegaraan pun dialami oleh Olivia Jensen. Ayah Olivia, Benny Jensen berkewarganegaaraan Denmark. Sementara itu sang bunda merupakan warga negara Indonesia.

Olivia Jensen

Memasuki usia dewasa, Olivia pun memilih Indonesia sebagai identitas kewarganegaraannya. Hal tersebut diputuskan lantaran bintang film Bukan Cinta Biasa ini sudah jarang mengunjungi negara asal sang ayah.

3. Rianti Cartwright

Sempat berhadapan dengan masalah kewarganegaraan pada 2010, akhirnya Rianti memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Rianti Cartwright

Saat tersandung masalah tersebut, Rianti masih berstatus sebagai warga negara asing. Padahal, aktris keturunan Jawa dan Inggris ini telah lama mengurus proses perpindahan kewarganegaraan menjadi WNI.

4. Susan Sameh

Artis cantik Susan Sameh juga yakin memilih untuk menjadi warga negara Indonesia. Kekasih Fero Walandouw ini sendiri memiliki darah Mesir dari sang ayah.

Fero Walandouw dan Susan Sameh

5. Ari Wibowo

Lahir dan sempat menetap di Jerman, Ari Wibowo sempat memiliki kewarganegaraan Jerman. Namun, setelah dewasa, Ari pun lebih memilih untuk menjadi WNI dan menanggalkan kewarganegaraan Jermannya.

Ari Wibowo

Hal tersebut dilakukan Arie lantaran sang ayah merupakan seorang pejuang kemerdekaan. Jiwa nasionalisme yang begitu kuat, akhirnya mengantarkan Ari menjadi seorang berkebangsaan Indonesia. Berbeda dengan ayah Ari yang merupakan seorang WNI, sang ibu, Sibylle Ollmann ternyata merupakan wanita berkebangsaan Jerman.

6. Dewi Sandra

Hampir serupa dengan yang dialami Rianti Cartwright, Dewi Sandra pun pernah tersandung masalah kewarganegaraan. Saat masalah tersebut terjadi, Dewi kedapatan memegang paspor Inggris dan dinilai menyalahi aturan untuk tinggal di Indonesia.

Visa yang dimiliki Dewi pun bukan untuk bekerja, melainkan visa bebas wisata. Karena masalah tersebut, Dewi Sandra mengaku pernah dideportasi.

Dewi Sandra

Sekarang, istri dari Agus Rahman ini sudah menjadi warga negara Indonesia. Namanya pun begitu dikenal lantaran kebolehannya dalam dunia seni peran dan tarik suara.

7. Irish Bella

Irish Bella lahir dari kedua orangtua yang memiliki asal negara berbeda. Sang ibu, Susanti Arifin merupakan wanita asli Indonesia. Sementara itu, sang ayah, Johan de Beule merupakan seorang yang berasal dari Belgia.

Meet n Greet Bersama Artis Cantik Irish Bella

Lahir dan besar di Indonesia, membuat gadis 21 tahun ini memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Di samping itu, karier Irish di Tanah Air pun terbilang gemilang. Ia dikenal sebagai seorang aktris yang telah membintangi berbagai film layar lebar dan sinetron.

8. Kimberly Ryder

Lahir dari sepasang suami istri berbeda kewarganegaraan, nampaknya tak membuat Kimberly Ryder bingung untuk menentukan kewarganegaraan yang akan diambilnya. Wanita yang akrab disapa Kim ini telah memutuskan untuk memilih Indonesia sebagai identitas kewarganegaraannya.

Kimberly Ryder

Kendati demikian, wanita 25 tahun ini seakan tak memutuskan hubungannya dengan Inggris yang tak lain merupakan negara asal sang ayah. Hal ini terbukti dari Kim yang menempuh pendidikan pasca-sarjananya di University of Arts, London, Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini