nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Produk Lokal, Cara Marina Nasution Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 18 33 1938264 cinta-produk-lokal-cara-marina-nasution-tingkatkan-rasa-nasionalisme-gMoR0TQ1Dj.jpg Marino Nasution (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rasa nasionalisme memang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap bangsa Indonesia. Dengan nasionalisme yang kuat, bangsa Indonesia pun dapat bersatu demi memajukan Tanah Air tercinta.

Baca Juga: Epy Kusnandar Ungkap Alasan Kenapa Film Preman Pensiun Harus Ditonton

Presenter Marina Nasution memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Menurutnya, mencintai produk Indonesia merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan kecintaan terhadap Tanah Air.

"Salah satu upaya saya dalam meningkatkan rasa nasionalisme adalah mencintai produk dalam negeri dan mengenakannya sehari-hari. Saya sangat mengapresiasi apapun itu bentuknya kalau dari negeri sendiri, mulai dari makanan, tren busana, sampai teknologi yang berkembangnya luar biasa di negeri kita ini," ujar Marina Nasution kepada Okezone melalui pesan singkat.

Marina Nasution

Mencintai dan mengenakan produk-produk dalam negeri diketahui juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia. Bahkan dengan cara tersebut faktor perekonomian para pengrajin lokal pun dapat terbantu. Tak menutup kemungkinan juga hal tersebut dapat membuat produk asal Indonesia terkenal sampai kemancanegara hingga dapat disandingkan dengan merek luar negeri yang sudah tersohor di seluruh penjuru dunia.

"Saya pakai produk lokal berupa banyak hal. Yang jelas dipakai sehari-hari seperti pakaian, tas, sepatu dan lain-lain. Saya dukung sekali untuk teman-teman pemilik brand lokal. Saya pecinta merk lokal masa kini yang kualitasnya luar biasa. Sampai make up pun saya sekarang pakai brand lokal," sambungnya.

Marina Nasution

Mengenai pemaknaan Nasionalisme, Marina Nasution pun memiliki pandangan tersendiri. Keikutsertaan dalam menjaga keutuhan negara menjadi arti dari nasionalisme sendiri.

"Buat saya, nasionalisme itu mencintai negara dan bangsa Indonesia dan ikut menjaga kedaulatan negara. Selain itu menghormati dan berguna untuk bangsa itu sendiri juga merupakan bentuk dari nasionalisme," lanjut wanita 31 tahun ini.

Baca Juga: Sering Ikut Lomba 17 Agustus, Daniel Mananta Sebut Panjat Pinang Representasikan Indonesia

Marina Nasution dikenal sebagai presenter di berbagai acara. Wanita kelahiran Jakarta, 26 April 1987 ini juga mulai berkecimpung di dunia politik. Marina menjadi calon anggota legislatif partai Perindo untuk wilayah Sulawesi Tenggara.

(LID)

Berita Terkait

Artis Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini