nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Epy Kusnandar Ungkap Alasan Kenapa Film Preman Pensiun Harus Ditonton

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 18 206 1938244 epy-kusnandar-ungkap-alasan-kenapa-film-preman-pensiun-harus-ditonton-1aHWOZFaSU.jpg Epy Kusnandar (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Film Preman Pensiun akan segera tayang di bioskop dalam waktu dekat. Saat ini, film tersebut masih dalam tahap proses produksi.

Baca Juga: Siapa Sangka, Joko Anwar Dulunya Anggota Paskibraka Nasional

Epy Kusnandar, pemeran Kang Mus alias Muslihat, mengatakan progres proses produksi cukup positif. Segala kendala yang ada pun bisa diatasi.

"Sampai hari ini finishing sudah mencapai 90 persen," kata Epy di sela karnaval kemerdekaan di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (17/8/2018).

Proses syuting sendiri sudah selesai dilakukan. Total, proses syuting memakan waktu hingga 21 hari. Ia pun berharap hasil terbaik dari semua proses syuting yang ada.

Preman Pensiun

Epy mengatakan, film itu merupakan kelanjutan dari sinetron yang sudah memiliki banyak penonton setia. Ia pun memberi sedikit bocoran soal alur cerita film Preman Pensiun.

"Yang membedakan dari serial tv, ini bukan rangkuman, bukan saripati sinetron. Ini adalah kelanjutan bagaimana sepeninggal Kang Bahar, anak-anak (para preman) bercerai-berai dan saya dibebani untuk menyatukan mereka yang kehilangan bapaknya (Kang Bahar)," jelasnya.

Lewat film itu, para preman akan mendapatkan beberapa 'kecelakaan'. Hal itu akan memberi hikmah tersendiri bagi mereka maupun bagi penonton.

Preman Pensiun

"Kecelakaan-kecelakaan kecil itu adalah peringatan untuk membuat kita belajar," ungkap Epy.

Ia juga mengungkap alasan lain kenapa film tersebut wajib ditonton publik. "Ini bukan film sembarangan. Film ini adalah kehidupan nyata," ucapnya.

Ia mencontohkan dalam film itu ada gambaran bagaimana kekhawatiran seorang ayah saat anaknya beranjak dewasa. Itu merupakan hal nyata yang akan dialami para ayah.

Preman Pensiun

Sementara secara umum, lewat film itu ia ingin mengajak siapapun untuk berbuat baik. Apapun latar belakang dan tindakan apapun yang pernah dilakukan, itu hanya jadi masa lalu. Sedangkan untuk berbuat baik bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa mengenal latar belakang dan masa lalunya.

Soal kapan film Preman Pensiun akan tayang di bioskop, Epy mengatakan semula direncanakan 13 September. Tapi, diputuskan jadwal pemutaran ditunda.

Baca Juga: HUT ke-73 RI, Anjasmara Ingin Tradisi Bangsa Tak Luntur

"Tadinya mau 13 September, tapi akan segera setelah itu, mungkin masih di bulan September. Karena di September banyak film box office, supaya fokus kami mengalah dulu untuk merebut perhatian penonton. Jadi, semuanya bersabar saja dulu (menunggu film ini tayang)," pungkas Epy.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini