nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pisahkan Penonton Laki-laki dan Perempuan saat Konser, Sabyan Gambus Angkat Suara

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 07:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 15 205 1936678 pisahkan-penonton-laki-laki-dan-perempuan-saat-konser-sabyan-gambus-angkat-suara-MDOlbzhBGV.jpg Sabyan Gambus (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA – Belum lama ini, grup musik Sabyan Gambus kembali menggelar sebuah konser. Masyarakat kecamatan Batu Licin, Kalimantan Selatan merasa beruntung lantaran grup musik yang tengah digandrungi itu hadir di tengah-tengah mereka.

Akan tetapi, konser tersebut rupanya mencuri perhatian publik. Tak seperti konser biasa, dalam acara tersebut penonton pria dan wanita ditempatkan terpisah.

Menanggapi hal ini, Sabyan pun buka suara. Menurut mereka, aturan tersebut bukanlah dibuat oleh Sabyan Gambus.

 

Hal tersebut diceritakan langsung oleh salah satu personel Sabyan Gambus saat menjadi bintang tamu dalam program acara Alvin&Friends yang ditayangkan oleh INews TV.

“Itu kalau enggak salah di daerah Batu Licin Kalimantan. Itu sebenarnya dari panitianya bukan kita sendri yang memang membuat aturan penonton wanita dan pria dipisah,” ujar Owen, seperti dikutip Okezone, Selasa (14/8/2018).

- Baca Juga: Nissa 'Sabyan Gambus' Menangis di Pembuatan Cover Lagu Atouna El Toufoule

“Pas kita naik panggung itu, kita baru tahu kalau penonton dipisah laki-laki dan perempuan. Jadi bukan kita yang membuat seperti itu,” sambungnya.

Owen pun mengatakan jika konser tersebut bukan diselenggarakan oleh Sabyan sendiri, namun event organizer yang mengundangnya. Hal tersebutlah yang membuat EO tersebut memiliki kebijakan tersendiri seperti memisahkan penonton berdasarkan gender.

“Itu bukan konser yang kita buat, tapi pas kita perform itu, panitia atau EO yang mengadakan acara untuk kita. Jadi bukan kita yang membuat tapi mereka yang mengundang kita,” pungkasnya.

Sebagai grup musik yang tengah naik daun, pemberitaan mengenai Sabyan Gambus pun sedang marak. Salah satunya mengenai Sabyan yang selalu mengajak para penonton untuk salat berjemaah.

Namun ternyata, hal tersebut dibantah oleh Sabyan sendiri.

 

Nama Sabyan Gambus memang kini tengah naik daun setelah berhasil membawakan ulang sejumlah lagu bernuansa Timur Tengah. Karya grup musik yang didirikan pada 2015 lalu ini mulai dikenal melalui saluran YouTube.

Kini, grup musik yang digawangi oleh Nissa, Annisa, Ayus, Tebe, Kamal serta Owen ini telah memiliki pengikut sebanyak lebih dari 3juta orang di YouTube.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini