nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Label Besar, Simple Track Band Percaya Diri dengan Album Baru

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 22:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 205 1936067 tanpa-label-besar-simple-track-band-percaya-diri-dengan-album-baru-V3k7NKEJEk.jpg Simple Track Band (Foto: Dok.Pribadi)

JAKARTA - Manis pahit perjalanan band sudah dilalui Simple Track, hingga kini berhasil meluncurkan album. Band yang digawangi oleh Rania (vocal), Yopi (gitar), dan Hendri (drum) itu bahkan memilih untuk jalan sendiri tanpa label besar.

Band asal Kota Bogor itu mengakui dengan bergabung label besar, artis atau musisi yang tergabung di dalamnya lebih mudah menjangkau masyarakat karena dukungan modal dan jaringan yang luas. Namun, mereka tetap optimis dengan menjalani management sendiri.

"Kami putuskan untuk jalan sendiri dangan manajemen kami sendiri, yaitu NOTE Management. Kami memulai lagi dengan penuh semangat," kata Rania, dalam keterangannya pada wartawan.

Baca Juga: Dikabarkan Pacaran, Begini Potret Mesra Agnez Mo dengan Produser Musik Amerika Serikat

Simple Track Band

Lebih lanjut, Rania menjelaskan jika keputusannya untuk berjalan sendiri sudah dipikirkan baik dan buruknya. Baiknya, para personel Simple Track bisa lebih bebas menentukan arah musik. Mereka juga terlibat banyak dalam memilih strategi promosi.

"Selain berbaur dengan para musisi indie, kami juga membuat marchandise, mulai dari topi, stick drum, pic gitar, gelang, kaos, kalender, gantungan kunci, semua dengan logo Simple Track. Pokoknya semua peluang untuk promosi kami jalani deh," kata Rania.

Selama dua tahun ini, Simple Track telah menghadapi berbagai masalah. Mulai dari gesekan antar personel, pergantian formasi, hingga vakum selama enam bulan karena kehilangan salah satu personel yang meninggal dunia.

Baca Juga: Agnez Mo Akan Bocorkan 15 Detik Projek Singlenya dengan Chris Brown

Namun rintangan tersebut justru tidak menghalangi perjalanan mereka. Bahkan saat ini, Rania dan kawan-kawan tengah menjalani proses promo untuk album terbaru mereka dengan hits single berjudul Kamu. Lagu tersebut diproduser Bayu 7 Warna.

"Semoga Simple Track bisa meramaikan industri musik Tanah Air," jelas Rania.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini