nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Kocak Mark Hamill Jual Celana Luke Skywalker, Minta Rp1,4 Miliar

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 21:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 33 1932653 aksi-kocak-mark-hamill-jual-celana-luke-skywalker-minta-rp1-4-miliar-YGsFqWV3kr.jpg Mark Hamill (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Barang-barang memorabilia dari sebuah film memang bisa terjual dengan sangat mahal. Salah satu contohnya adalah jaket Han Solo yang dikenakan oleh Harrison Ford dari The Empire Strike Back, yang diharapkan terjual hingga Rp19 triliun.

Baca Juga: Demi Lovato Ingin Rehabilitasi, Ini Dukungan dari J-Lo higga Sam Smith

Melihat kesuksesan tersebut, salah satu pemain lain dari film yang sama, yakni Mark Hamill ingin mencicipi kesuksesan serupa. Dan dia pun mencoba untuk menjual salah satu potongan baju miliknya dari film Star Wars dengan harga yang cukup mahal.

Hal ini dia lakukan pada saat menjadi tamu dalam sebuah acara komedi beberapa waktu lalu. Saat keluar dari belakang panggung, dia membawa sebuah tas yang berisi dua barang penting, yang merupakan properti dari film Star Wars.

Mengutip dari laman Comic Book, Senin (6/8/2018), Mark mengatakan bahwa dia akan menjual "celana capri Luke Skywalker". Sang pembawa acara pun ragu dengan apa yang dibawanya.

Mark mengatakan bahwa celana tersebut dijual sekira USD100 ribu atau Rp1,4 miliar kepada para tamu yang datang. Saat ditanya apakah barang tersebut benar dipakai olehnya, dia menampilkan beberapa foto.

"Aku dulu memanggilku Luke Highwaters," kata Mark sambil bercanda. "Kadang-kadang, aku menamai celana itu sebagai Padawan Pedal Pushers. Aku menyukai perasaan angin sejuk di pergelangan kakiku ketika aku bertempur dengan Darth Vader, Oh, kenangan yang manis.”

Para penonton pun tak percaya. Mark akhirnya menurunkan harganya sedikit, di harga USD50 ribu atau sekira Rp740 juta, dengan tambahan ‘bulu Chewbacca’. Tentu saja, seluruh barang tersebut sedikit menggoda para penonton.

Mark Hamill

Tapi, pada akhirnya Mark tidak dapat menjual barang tersebut. Kemudian, dia pun pada akhirnya kembali ke belakang panggung dengan tangan kosong.

Sekadar informasi, jaket Han Solo yang disebutkan di awal akan memeriahkan acara lelang Prop Store, sebuah acara lelang film dan TV tahunan terbesar di Inggris. Jaket legendaris Han Solo di film Star Wars: The Empire Strikes Back termasuk dalam daftar barang yang akan dilelang nantinya. Jaket tersebut dipakai Harrison Ford sebagai Han Solo pada 1980 silam.

Baca Juga: Melaney Ricardo Sesalkan Kasus Video Porno Ariel, Luna Maya dan Cut Tari Kembali Ramai

Selain jaket tersebut, juga akan mencakup penjualan light sabre dari Revenge of the Sith serta kostum dari Edward Scissorhands dan Forest Gump. Ada juga hoverboard pink dari film Back To The Future serta cambuk dan topi khas Indiana Jones. Lelang ini akan di selenggarakan pada 20 September mendatang.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini