Para Bintang Korea Ini Ungkap Pengalaman Mereka Saat Beradegan Panas di Film

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 01 13 1930109 para-bintang-korea-ini-ungkap-pengalaman-mereka-saat-beradegan-panas-di-film-tCYsDbp6WK.jpg Gong Yoo (Foto: Allkpop)

JAKARTA – Profesionalitas, hal itulah yang menjadi salah satu tolak ukur keseriusan seorang aktor maupun aktris dalam memainkan peran mereka dalam berakting. Termasuk pula jika mereka dituntut totalitasnya dalam hal beradegan panas dalam suatu scene.

Sebut saja beberapa deretan bintang Korea ini yang terbilang cukup sukses memainkan seorang karakter dalam film yang diperuntukkan untuk usia dewasa tersebut. Lantas, seperti apa perasaan serta ungkapan mereka saat harus melakoni adegan tersebut?

Berikut Okezone merangkum pengalaman 3 bintang Korea yang pernah beradegan panas dalam Film

1. Gong Yoo

Gong Yoo

Tahun 2016, Gong Yoo membintangi sebuah film berjudul a Man And a Woman bersama Jeon Do Yeon. Drama ini pun menceritakan soal cinta terlarang diantara pria dan wanita yang sudah sama – sama mempunyai pasangan. Alur perselingkuhan ini pun menjadi cerita utama dalam film yang berlokasi di Finlandia tersebut.

Sang sutradara, Lee Yoon Ki nampaknya memaksimalkan kemampuan dua bintang ini khususnya dalam mengeluarkan hasrat mereka sebagai pasangan yang saling mencintai.

Dari data yang dihimpun oleh Okezone, Gong Yoo pun menganggap adegan tersebut sebagai hal yang wajar. Bahkan ia pun mengagumi sosok Jeon Do Yeon yang lebih dulu berkiprah di dunia akting.

“Aku tidak mempermasalahkan jika harus memperlihatkan tubuhku di depan kamera. Asal semua itu ada di naskah, tuntutan skenario," sebut Gong Yoo.

"Aku memang mengidolakan Jeon Do Yeon sejak dulu. Jadi, saat adegan tersebut terjadi, tak ada kata lain selain maju, Aku juga berusaha untuk meninggalkan semua pikiran `tak enak` atau sungkan, saat di depan kamera," lanjutnya.

2. Song Seung Heon

Song Seung Heun

Kiprah Song Seung Heon dalam dunia akting pun tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sejak tahun 1996, Seung Heon sudah memulai dramanya bertajuk Three Guys and Three Girls. Dari deretan drama yang dimainkan, Endless Love menjadi salah satu tayanagn ayng cukup booming membawa namanya semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Keberanian pria yang juga berprofesi sebagai model itu pun ditantang oleh sutradara Kim Dae Woo yuntuk beradegan ranjang bersama bintang baru, Lim Ji Yeon dalam film berjudul Obessed.

Film yang dirilis pada tahun 2014 itu bercerita sosok kolonel Kim Jin Pyeong (Song Seung Heon) telah kembali ke Korea Selatan setelah bertempur di perang Vietnam. Kepulangannya ini pun disambut oleh sang istri Lee Seok Jin (Jo Yeo Jeong) yang bertetanggaan dengan bawahan Kim Jin Pyeong bernama Kyung Woo Jin (Oh Joo Wan) dan istrinya Jong Ga Heun (Lim Ji yeon).

Pertemuan itulah yang menimbulkan benih cinta diantara kolonel Kim Jin Pyeong dan Jong Ga Heun, hingga pada akhirnya mereka pun tidak bisa menahan hasrat sampai keduanya melakukan hubungan terlarang.

Dalam wawancara dengan majalah ‘Star1’ edisi Mei 2014, Song Seung Hun mengungkapkan kekhawatirannya ketika mengetahui adegan apa saja yang harus ia lakukan.

“Awalnya sutradara mengatakan bahwa kami akan melakukan adegan dengan memakai baju mandi, tetapi ketika mulai syuting ia meminta saya untuk telanjang,” ungkapnya.

“Saya pun merasa sedikit kaget, kemudian saya berpikir tidak ada yang bisa saya lakukan selain mengikuti arahannya, jadi kami melakukan adegan tanpa mengenakan sehelai benang pun,” ungkap Song Seung Hun.

Meski sempat menuai kekhawatiran dari pemain, namun nyatanya film ini pun langsung menuai kesuksesan di minggu awal penayangannya dengan menduduki peringkat pertama di box office Korea Selatan.

3. Kim Go Eun

Kim Go Eun

Kim Go Eun memulai debut karier keartisannya dengan cukup berani. Sebagai pemain pendatang baru, wanita kelahiran Korea Selatan tahun 1991 itu ditantang untuk beradegan panas lewat filmnya bersama Kim Mu Yeol bertajuk Muse yang dirilis tahun 2012.

Muse sendiri bercerita tentang seorang sastrawan berusia 70 tahun bernama Lee Juk Yoo yang diperankan oleh Park Hae Il. Kakek ini pun mempunyai seorang asisten bernama Seo Ji Woo (Kim Mu Yeol) untuk mengurus segala keperluannya di rumah.

Saat Seo Ji Woo berbelanja ke pasar, bertemulah ia dengan gadis SMA bernama Han Eun Gyo (Kim Go Eun) yang kemudian diangkat untuk membantu Seo Ji Woo untuk mengurus sang kakek.

Singkat cerita, Seo JI Woo dan sang kakek pun jatuh cinta pada sosok Han Eun Gyo. Namun sang kakek pun sadar bahwa ia tidak mungkin memiliki Han Eun Gyo seutuhnya. Maka majulah sang murid Seo Ji Woo yang diam – diam juga mengagumi gadis SMA ini sampai akhirnya mereka pun saling jatuh cinta hingga berani berhubungan intim.

Pada salah satu interviewnya, Kim Go Eun pun menceritakan hal yang ia rasakan saat dituntut untuk melakukan adegan berani tersebut.

“Awalnya saya merasa takut, namun memerankan tokoh Kim Go Eun menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan setiap adegan memberikan kesan tersendiri bagiku. Selain takut, saya juga terbebani seandainya akting saya tersebut mengecewakan para kru dan pemain lainnya,” ungkapnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini