nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Hobi Mahal Liza Elly, Main Jetski di Tengah Laut

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 23:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 30 33 1929488 mengintip-hobi-mahal-liza-elly-main-jetski-di-tengah-laut-x8oSL4tRWJ.jpg Liza Elly (Foto: Instagram)

JAKARTA - Liza Elly menggunakan waktu luang untuk menyalurkan hobinya. Mantan istri Nicky Tirta menjalani hobi yang terbilang cukup mahal, yakni bermain jetski.

Bersama dengan komunitas Seadoo Club Indonesia, Liza Elly selalu menyempatkan diri untuk menggeber jetski di tengah laut dua minggu sekali. Dirinya begitu puas ketika memacu kecepatan jetski di tengah laut sambil menghantam ombak.

Liza Elly

(Baca Juga: Siapkan Lagu, Anggun C. Sasmi Beri Kejutan untuk Perempuan Indonesia)

(Baca Juga: Disney Resmi Pinang Fox, Stan Lee Tersenyum Lebar)

"Aku kan anak pantai, memang suka kegiatan laut gitu. Nah aku memulai hobi jetski ini sejak akhit tahun 2017. Disini juga asyik karena bersama komunitas jadi ramai-ramai gitu. Cewek-ceweknya juga banyak kok," jelas Liza Elly.

Wanita yang telah mengubah namanya menjadi Fiorenza Liza Purnama bahkan pernah menempuh rute jauh yakni dari Bali menuju Gili Trawangan, Lombok. Rute yang jauh semakin menambah adrenalinnya.

Karena intesitas bermain jetski yang tinggi, cedera pun pernah ia alami. Saat itu salah satu kakinya bengkak karena terhantam air ketika sedang latihan jetski.

"Pernah waktu itu kaki aku kepentok karena ditarik temen. Cuma bengkak sih tapi gede banget. Selama dua bulan pincang dan kaki enggak bisa ditekuk," jelas Liza.

Meski bermain di air bukan berarti jetski tanpa bahaya. Dirinya pun berharap bagi Anda yang bermain agar tetap waspada, kerena bencana bisa datang kapan saja.

Liza Elly

"Intinya sih harus stand by karena kadang pengendara jetski keasyikan kan. Saat main juga peralatan dan gear kita harus lengkap," sambungnya.

Ngomong-ngomong soal bujet, Liza memang mempersiapkan khusus. Untuk menjaga keselamatan dirinya tak sungkan-sungkan untuk membeli alat keselamatan dan gear pelengkap.

Tak sekadar meluangkan hobi, Liza juga kerap menjalani aksi sosial bersama dengan komunitas Seadoo Club Indonesia. Yang terbaru, Liza dan komunitasnya menyambangi Kepulauan Seribu untuk memberikan komposter sampah. Agar masyarakat Kepulauan Seribu bisa mendaur ulang sampah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.

"Ulangtahun komunitas tahun ini memang fokusnya kebersihan. Kita kan sering ke Kepulauan Seribu, nah sering terlihat sampah di laut. Makanya kita memberikan komposter sampah agar berguna bagi masyarakat," jelas Liza.

Liza Elly

Hal senada juga disampaikan Ketua Seadoo Club Indonesia, Eddy Indrayadi. Berbekal pengalaman pribadi yang kerap melihat sampah di tengah laut, maka komunitas ini mmeberikan barang bermanfaat di hari jadi.

"Idenya adalah pengalaman pribadi saat bermain di laut banyak sampah. Kita punya ide juga perang melawan sampah bersama-sama," jelas Eddy.

Kedatangan Liza dan komunitas Seadoo Club Indonesia pun disambut antusias oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad. "Masyarakat Kepulauan Seribu mengapresiasi kegiatan ini. Semoga Kepulauan Seribu bisa menjadi destinasi wisata yang bersih dan menyenangkan," tukas Husein.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini