nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tayang Akhir Agustus, Wiro Sableng Rilis Trailer Resmi

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 15:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 29 206 1928933 tayang-akhir-agustus-wiro-sableng-rilis-trailer-resmi-Z6Dbr0AJDM.jpg Wiro Sableng 212. (Foto Poster: 20th Century Fox)

JAKARTA – Sekitar 23 tahun pascasukses Wiro Sableng di layar kaca, Lifelike Pictures kembali menggarap kisahnya ke layar lebar. Film yang menampilkan aktor Vino G. Bastian sebagai pemeran utama itu dijadwalkan rilis di bioskop Tanah Air pada 30 Agustus 2018.

Untuk membangkitkan rasa penasaran pencinta film, Lifelike kemudian mengunggah trailer resmi film tersebut di YouTube, pada Sabtu (28/7/2018). Kurang dari 24 jam, trailer itu sudah ditonton lebih dari 78.000 kali dan bertabur 814 komentar.

Baca juga: Pelesiran Bareng ke Yunani, Hrithik Roshan dan Sussanne Khan Rujuk?

Sebagian besar netizen mengaku sangat menantikan perilisan film ini. “Epic! Hormat dan tribute untuk pemeran lawas kisah ini,” ungkap Rizki Maulana dalam kolom komentar. Sementara Addin Akmaluddin menuliskan, “Sumpah, aku menantikan banget film ini. Kemajuan banget untuk film kolosal di Indonesia.”

Selain Vino, film ini juga dibintangi sederet aktor terbaik Tanah Air. Yayan Ruhian, Marsha Timothy, dan Sherina Munaf adalah beberapa di antaranya. Kisahnya diadaptasi dari novel populer Pendekar 212 karya Bastian Tito.

Film ini berlatar kehidupan seorang pendekar bernama Wiro Sableng (Vino G. Bastian) yang berguru pada seorang pendekar perempuan misterius bernama Sinto Gendeng (Ruth Marini).

Suatu hari, Wiro Sableng mendapat perintah dari sang guru untuk meringkus mantan murid Sinto Gendeng yang telah berkhianat, yakni Mahesa Birawa (Yayan Ruhiyan). Dalam perjalanan mencari Mahesa Birawa, Wiro bertemu dengan dua sahabat barunya, Aggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi).

Perjalanan mereka pun menjadi petualangan seru dengan berbagai tantangan yang harus mereka taklukkan. Pada akhirnya, Wiro tak hanya berhasil membongkar rencana jahat Mahesa Birawa. Lebih dari itu, dia juga menemukan makna menjadi seorang pendekar.

Baca juga: Pekan Depan, Tasya Kamila Siap Lepas Masa Lajang

Film Wiro Sableng merupakan kolaborasi perdana proyek lokal dengan Fox International Productions. Proyek ini diproduseri oleh Sheila Timothy yang bekerja sama dengan Michael J. Werner selaku eksekutif produser.

Sementara Angga D. Sasongko didapuk sebagai sutradara dengan Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon, dan Seno Gumira Ajidarma sebagai penulis skenario.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini