nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vino G. Bastian Sempat Alami Cidera saat Syuting Wiro Sableng

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 12:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 28 206 1942441 vino-g-bastian-sempat-alami-cidera-saat-syuting-wiro-sableng-qE6cicVOzz.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Tidak memiliki dasar berkelahi, membuat aktor Vino G. Bastian nampaknya cukup tertantang memerankan tokoh fiksi Wiro Sableng karangan Almarhum ayahandanya, Bastian Tito. Namun hal tersebut nampak tak sedikitpun menyurutkan niat Vino untuk tetap bisa menampilkan yang terbaik bagi industri perfilman Indonesia.

Dalam proses syuting yang berlangsung kurang lebih 4 bulan, suami Marsha Timoty ini mengaku sempat mengalami cidera saat melakoni adegan perkelahian. Vino mengungkap bahwa udara dingin menjadi salah satu tantangan lagi baginya lantaran ia sempat mengalami keseleo pada pinggangnya dan harus melakukan istirahat selama tiga hari untuk memulihkan kondisi.

(Baca juga: Wiro Sableng Dipuji PH Hollywood, Vino G Bastian Menangis Haru)

"Ada (cidera), waktu adegan fighting dan itu udaranya dingin banget. Nafas kita kan jadi pendek, nah sebenarnya habis akting fighting itu kita enggak boleh duduk, harus pemanasan terus, tapi karena udara dingin jadi saya cepat capek dan mau langsung istirahat, saya lupa pemanasan," ujar Vino G. Bastian yang ditemui di press screening film Wiro Sableng, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 27 Agustus 2018.

"Lalu saya cidera di bagian pinggang, cideranya bukan saat melakukan adegan yang spektakuler, tapi cuma karena jalan terus keseleo, uratnya ketarik. Jadi itu sangat merugikan. Saya minta waktu 3 hari untuk masuk lagi (untuk istirahat)," sambungnya.

(Baca juga: Yayan Ruhian Kaget Ditawari Pemeran Mahesa Birawa di Wiro Sableng)

Tidak rela jika perannya harus digantikan orang lain, Vino mengaku berjuang untuk sembuh dan kembali melakoni perannya dalam film tersebut. Bahkan ia mengaku salut dengan para aktor yang memiliki skill berkelahi sekaligus akting.

"Saya enggak rela untuk digantikan, tapi akhirnya bisa dan saya melakukan adegan fighting itu sendiri lagi," paparnya.

"Saya salut banget sama aktor-aktor Indonesia punya basic bela diri silat dan sudah mendunia. Ternyata main film action dengan drama yang kuat itu enggak gampang," tandasnya. (sus)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini