nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Bisa Berkelahi, Vino G. Bastian Hampir Gagal Perankan Wiro Sableng

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 28 206 1942421 tak-bisa-berkelahi-vino-g-bastian-hampir-gagal-perankan-wiro-sableng-713O7ejcHJ.jpg Foto: Vania/Okezone

JAKARTA - Aktor Vino G. Bastian didapuk untuk memerankan tokoh Wiro Sableng dalam film berjudul sama yang akan tayang serentak 30 Agustus 2018 mendatang. Meski sang ayah merupakan penulis dari novel fenomenal tersebut, tak mudah bagi pria 36 tahun ini untuk bisa mendapatkan peran sebagai Wiro Sableng.

Bintang film Catatan Akhir Sekolah ini menyatakan bahwa dirinya hampir saja gagal untuk bisa memerankan Wiro Sableng. Hal tersebut lantaran dirinya memang sama sekali tidak memiliki dasar berkelahi seperti lawan mainnya, Yayan Ruhiyan.

"Adegan yang paling sulit itu adegan fighting sih. Karena saya enggak punya basic bela diri silat, jadi saya memang PR banget waktu pertama kali recast di film ini, dan harus recast beberapa kali, karena Fox harus tahu juga kalau saya bisa enggak pas part fighting," ujar Vino G. Bastian yang ditemui di press screening film Wiro Sableng, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 27 Agustus 2018.

(Baca juga: Ketika Kantor Redaksi Okezone Disambangi Para Pemeran Film Wiro Sableng)

"Jadi ketika masuk untuk recast akting, saya masuk waktu itu saya di recast sama Faris. Ketika recast untuk fighting saya diberi kesempatan khusus bersama kang Yayan untuk melakukan beberapa adegan dan adegan tersebut dikirim ke Fox, Alhamdulillah saya bisa. Walaupun bapak saya yang nulis, tapi enggak gampang juga untuk masuk scenenya," sambungnya.

(Baca juga: Wiro Sableng Dipuji PH Hollywood, Vino G Bastian Menangis Haru)

Tidak hanya mengaku kesulitan dalam melakukan adegan berkelahi, suami Marsha Timoty ini juga kesulitan menggunakan kapak. Bahkan saat melakukan latihan untuk salah satu adegan dalam film, bapak satu anak ini mengaku sempat melukai salah satu koreografer. Beruntung semua tetap aman dan terkendali hingga film Wiro Sableng sudah siap tayang pada Kamis 30 Agustus 2018 mendatang.

"Nah ketika fighting itu yg paling susah ketika menggunakan kapak. Kapak itu beda sama pedang, jadi awal-awal itu saya sering banget melukai lawan saya, karena itu kan ada dua sisi," tuturnya.

"Jadi ketika saya tebas di sisi satunya, ternyata di sisi satunya lagi masih ada kaitnya. Jadi nyangkut kena tim koreografer yang sudah kebal, hahahha. Ada yang sempat nyangkut di kulit gitu. Tapi ketika syuting semua aman," tukasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini