Fantastis! Shaun Sukses Geser BLACKPINK dan TWICE dari Puncak Chart Korea

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 29 205 1928897 fantastis-shaun-sukses-geser-blackpink-dan-twice-dari-puncak-chart-korea-DGDKHIg6Oa.jpg Shaun. (Foto: Billboard)

JAKARTA – Setelah hampir 4 minggu menjadi penguasa chart musik Korea lewat Ddu Du Ddu Du, pekan ini BLACKPINK harus menyerahkan posisinya kepada Shaun. Ini memang cukup mengejutkan, mengingat Shaun bukanlah musisi kesohor di Korea.

Personel band rock Koxx itu melengserkan kedigdayaan BLACKPINK lewat lagu Way Back Home yang dirilis Warner Music Korea pada 15 Juli 2018. Lagu itu, merupakan salah satu track dalam album 'Take' yang dirilis pada 27 Juni silam.

Baca juga: Modal Pede, Anggota TNI Ini Lolos Audisi The Voice Indonesia di Balikpapan

Kemampuan Shaun menembus sejumlah tangga musik daring utama di Korea Selatan, sempat menjadi perbincangan pencinta musik Korea. Publik menilai kesuksesan Shaun itu terlalu ekstrem, yang membuat isu manipulasi chart mencuat kemudian. Namun tudingan itu, sempat dijawab Shaun lewat unggahannya di Insta Story, pada 22 Juli 2018. 

"Aku berharap tak ada orang yang tersakiti ketika kebenaran terungkap di kemudian hari. Aku tahu tak mudah mengobati hati yang sudah terlanjur terluka, jadi aku meminta maaf kepada siapa saja yang terluka dan tersakiti karena masalah ini," ujarnya dalam unggahan tersebut.

Shaun menambahkan, "Aku ingin semua masalah ini jelas, sehingga tak ada lagi kesalahpahaman. Tapi aku percaya, masih panjang jalan terbentang untuk aku bisa membuktikan semua hal, termasuk kemampuanku."

Baca juga: Berada di Bali, Afgan Terimbas Gempa Lombok

Dengan naiknya Shaun ke puncak chart, TWICE sukses menempatkan Dance The Night Away ke peringkat kedua. Sementara peringkat ketiga, diisi BLACKPINK yang melorot dua posisi pada pekan ini. Penurunan serupa juga dialami oleh Bolbbalgan4 yang minggu ini menduduki peringkat ke-6, juga Melomance dan Paul Kim yang masing masing turun 4 dan 2 posisi.

Beberapa single yang kemarin sempat menjadi tranding pun harus rela terdepak dalam chart musik Korea pekan ini. Sebut saja Only One For Me yang dipopulerkan BtoB, Nilo dengan lagu Pass By, serta Fake Love milik BTS.

Berikut rangkuman Chart Musik Korea yang dirangkum Okezone dari Gaon Chart, Minggu (29/7/2018) :

1. Shaun - Way Back Home

2. Twice - Dance The Night Away

3. Black Pink - Ddu Du Ddu Du

4. MAMAMOO - Egotistic

5. A Pink - I’m So Sick

6. Bolbbalgan4 - Travel

7. Black Pink - Forever Young

8. Melomance - Tale

9. Chungha - Love U

10. Paul Kim - Everyday, Every moment

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini