nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berada di Bali, Afgan Terimbas Gempa Lombok

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 12:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 29 33 1928882 berada-di-bali-afgan-terimbas-gempa-lombok-P7DUlTiIsF.jpg Afgansyah Reza. (Foto: Instagram/@afgansyah.reza)

BALI - Afgansyah Reza atau yang lebih dikenal dengan sapaan Afgan ternyata ikut terkena dampak gempa Lombok, Minggu pagi (28/7/2018). Hal tersebut diceritakannya lewat unggahan di Insta Story beberapa jam lalu.

"Jadi, tadi pagi terbangun gara-gara gempa yang lumayan besar," ujarnya mengawali unggahan tersebut.

Baca juga: Modal Pede, Anggota TNI Ini Lolos Audisi The Voice Indonesia di Balikpapan

Saat ini, Afgan diketahui tengah berada di Pulau Dewata untuk memeriksa vilanya. Seperti diketahui, gempa 6,4 skala Richter mengguncang Lombok, Bali, dan Sumbawa pada Minggu pagi (29/7/2018), sekira pukul 05.47 WIB.

Gempa yang terjadi selama 10 detik itu menewaskan 10 orang dan 40 lainnya luka-luka. Meski bukan daerah pusat gempa, kawasan Bali ternyata juga merasakan guncangan yang cukup kuat. Bahkan menurut Afgan, gempa kali ini menjadi salah satu yang terbesar sepanjang hidupnya.

Baca juga: Sering Homesick, Umay Shahab Ogah Kuliah di Luar Negeri

"Ini gempa paling berasa yang pernah gue alami," ujar Afgan menambahkan.

Sama halnya seperti di Lombok, kawasan Bali juga beberapa kali mengalami gempa susulan. Namun menurut Afgan, guncangan yang terjadi tidak sekuat gempa sebelumnya. "Semoga enggak terjadi apa-apa ya. Stay safe untuk semua teman-teman yang ada di Bali."

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini