nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modal Pede, Anggota TNI Ini Lolos Audisi The Voice Indonesia di Balikpapan

Bambang Ir, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 11:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 29 598 1928867 modal-pede-anggota-tni-ini-lolos-audisi-the-voice-indonesia-di-balikpapan-I4ZsFicgzc.jpg Fajar Fredi mengikuti audisi The Voice Indonesia di Balikpapan. (Foto: Okezone/Bambang Ir)

BALIKPAPAN – Fajar Fredi masuk ke ruang audisi dengan percaya diri. Sabtu pagi (28/7/2018) itu, dia mengenakan seragam dinas kebanggaannya dan mempertontonkan kepiawaiannya bernyanyi di hadapan juri The Voice Indonesia.

Karakter vokal lelaki yang akrab disapa Fredi itu memang cukup mumpuni. Tak heran para juri menghadiahinya sebuah tiket untuk melaju ke babak selanjutnya. Anggota TNI yang bertugas di Kodam VI Tanjungpura tersebut mengaku melakukan persiapan yang cukup matang untuk mengikuti audisi itu.

Baca juga: Sering Homesick, Umay Shahab Ogah Kuliah di Luar Negeri

“Persiapannya, selain memang olah vokal ya persiapan fisik. Tetap olahraga dan istirahat yang cukup. Ini perlu, biar percaya diri,” ujar Fredi yang ditemani sang istri.

Fredi merupakan satu dari sekitar 300 peserta audisi The Voice Indonesia yang mencoba peruntungan mereka dalam ajang tersebut. Tahun ini, audisi The Voice Indonesia digelar di Novotel Hotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu (28/7/2018).

Tak melulu dari Balikpapan, sebagian peserta berasal dari Samarinda dan Tenggarong. Bahkan lainnya datang jauh-jauh dari Tarakan, Kalimantan Utara. Audisi di Balikpapan digelar bersamaan dengan audisi di Kota Malang dan Ambon.

Setelah melewati audisi dari juri lokal para peserta yang lolos dalam open audition akan memasuki seleksi tim GTV. Nantinya, mereka yang lolos akan melanjutkan perjuangan mereka di blind audition yang bakal digelar di Jakarta.

 

Baca juga: Jadi Bahan Gunjingan, Syahrini Pamer Tiket Konsernya Laku Keras

Rio Armando, Asisten Produser The Voice Indonesia GTV mengatakan, pihaknya mencari peserta dengan kualitas suara mumpuni dan talenta terbaik. “Balikpapan cukup membuktikan kemampuan mereka dalam audisi kali ini", ujar Rio saat ditemui di Novotel Hotel, Sabtu (28/7/2018). 

Dia berharap, akan banyak peserta yang mewakili Balikpapan ke Jakarta. Sebelum singgah ke Balikpapan, audisi serupa telah digelar di sejumlah kota: Kupang, Palembang, Semarang, Denpasar, Bandung, Medan, Tegal, Tasikmalaya, Sukabumi, Surabaya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini