nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikenal sebagai Artis Cilik, Umay Shahab Ogah Ganti Image Baru

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 05:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 28 33 1928739 dikenal-sebagai-artis-cilik-umay-shahab-ogah-ganti-image-baru-5WdVoz0G1O.jpeg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Memulai karier sebagai artis di usia yang begitu belia membuat sebutan artis cilik melekat kuat pada sosok Umay Shahab. Meski demikian, Umay mengaku santai saja sebutan itu tetap melekat padanya walaupun kini ia telah beranjak dewasa.

Pria berusia 17 tahun itu mengawali karier sejak usia 5 tahun dengan membintangi sinetron Wulan pada 2006. Namanya pun melejit, sejak saat itu wajah polos Umay kerap kali muncul di berbagai sinetron anak-anak.

Setelah 12 tahun berselang, Umay yang telah duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) ini masih sering dipanggil artis cilik. Umay pun mengaku tak keberatan dengan image tersebut yang masih melekat pada dirinya.

(Baca juga: Umay Shahab Akui Lebih Banyak Tawaran saat Masih Kecil)

“Gue enggak pernah berusaha untuk merubah image gue sih karena ini suatu perspektif orang, sudut pandang masing-masing dan gue enggak pernah melarang orang-orang untuk ga usah nyebut nama gue artis cilik enggak kok itu enggak apa-apa,” ujar Umay kepada Okezone, Sabtu 28 Juli 2018.

Awalnya Umay mengaku memang cukup risih dengan sebutan itu. Pasalnya, secara usia dan penampilan pun terlihat jelas bahwa ia bukan lagi anak-anak seperti awal kemunculannya di dunia hiburan.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Umay pun menanggapinya dengan santai. Ia mengaku telah berdamai dengan dirinya sendiri dan tak mempermasalahkan apapun soal image artis cilik yang masih melekat hingga kini.

(Baca juga: Hindari Pacaran, Umay Shahab Ingin Nikah Muda)

“Gue enggak pernah berusaha gimana cara bangunnya (image Umay dewasa) enggak lah ya. Jadi let it flow aja, lakukan sesuai apa yang terjadi aja nggak pernah yang gue harus begini berusaha begini itu enggak,” ungkap Umay.

Meski masih sering disebut sebagai artis cilik, tawaran bermain di sinetron maupun film remaja mulai berdatangan. Salah satunya adalah ia mendapatkan peran bermain dalam Roman Picisan alias Rompis The Movie. Lewat film itu, Umay bisa mengeksplorasi kemampuannya sebagai seorang artis yang memang telah beranjak dewasa.

“Kalau dapat peran pasti banyak perbedaan ya, disesuaikan dengan umur. Sekarang kayak lebih ke cinta-cintaan kayak Rompis. Kalau dulu kan tentang anak-anak kecil,” kata Umay.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini