nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Vloger, Kemal Palevi Bisa Keliling Lima Negara

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 08:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 26 33 1927430 jadi-vloger-kemal-palevi-bisa-keliling-lima-negara-jcrt3083lQ.jpg Kemal Palevi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bila melihat vlog yang ada pada Youtube channel milik Kemal Palevi, para pengikutnya disuguhkan dengan aksi Kemal menyambangi beberapa negara. Namun hal tersebut diakuinya sebagai pekerjaan yang kini dilakoni oleh komika 28 tahun tersebut.

Apalagi yang paling baru, Kemal baru saja mengelilingi lima negara sekaligus, yakni Jerman, Polandia, Serbia, Lituania hingga Belanda.

Mengelilingi negara tersebut, Kemal rupanya ikut terlibat dalam ajang Asian Games 2018. Dimana ia tengah fokus dengan para pelatnas di bidang basket.

“(Sering keluar negeri) kerjaan sih, yang paling baru untuk Asian Games. Jadi lagi ada Pelatnas, karena basket sekarang. Nge-vlog keliling lima negara, Jerman, Polandia terus abis itu Serbia, Lituania sama terkahir Amsterdam di Belanda. Nah itu, dalam rangka timnas Indonesia Pelatnas disana,” kata Kemal Palevi saat dijumpai dikawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (25/7/2018).

- Baca Juga: Pertama Kali Naik Helikopter, Kemal Palevi Jadi Banyak Berdoa

Lebih lanjut kedatangannya kelima negara tersebut guna memperkenalkan cabang olahraga basket untuk 3 lawan 3.

Mengingat pada olahraga tersebut, Indonesia punya potensi bagus untuk menyabet juara.

“Buat basket three x three. Cabangnya bukan 5 lawan 5, tapi kita punya three x three, itu baru jadi, di Oliampiade juga ada. Di Indonesia untuk three x three baru. Nah ternyata three x three berprestasi untuk Indonesia, cuma kita baru tahu saja,” paparnya.

“Makanya dia mengundang influencer, kaya gue yang tahu tentang basket, supaya anak-anak muda tahu ada three x three juga nih. Ini harus didukung di Asian Games biar penonton tahu, dan enggak kalah banyak juga sama penonton basket 5 lawan 5,” jelasnya.

Oleh karenanya dengan keikutsertaan Kemal dalam Asian Games mendatang khususnya dalam mempromosikan olahraga cabang basket, ia justru menyebut bahwa dirinya memang sudah sangat tertarik dengan cabang olahrga tersebut.

“Kebetulan ada influencer pas bidangnya olahraga, gue makin kesini, kayanya olahraga banget. Jadi yaudah, kemarin jari komentator basket di salah satu TV,” tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini