nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Jadi Penonton Alay? Ini Syaratnya

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 25 33 1927157 mau-jadi-penonton-alay-ini-syaratnya-hMr1WTRyKW.jpg Penonton Alay (Foto: IG)

JAKARTA - Menjadi seorang penonton alay rupanya gampang gampang susah. Hal itu langsung diungkapkan oleh salah seorang penonton alay bernama Nita. Nita mengatakan bahwa menjadi penonton alay memang tidak ada persyaratan khusus, namun bila memiliki wajah yang cantik bagi seorang perempuan tentu punya nilai tambah.

 

Apalagi saat berada dalam acara, wanita itu akan lebih disorot kamera bila memiliki wajah cantik. Sontak hal ini akan mempengaruhi eengan bayarannya.

Kendati begitu, menjadi penonton alay juga harus siap untuk dihujat oleh teman-temannya.

Baca Juga: Jangan Remehkan Penonton Alay, Ternyata Lewat Bayarannya Bisa Beli HP sampai Motor

Baca Juga: Diduga Overdosis, Ini Dukungan Para Sahabat untuk Demi Lovato

”Enggak sih, enggak juga, yang penting mau saja. Agency nya juga nanya, cakep atau tidak, tidak masalah. Yang penting enak dilihat, apalagi di depan (kamera) agak mendingan,” ungkap Nita kepada Okezone saat dijumpai belum lama ini.

Lantas bagaimana cara penonton alay bekerja?

Ditambahkan oleh Nita bahwa cara kerja penonton alay terdengar simpel. Para penonton alay hanya mengikuti permintaan agency. Yang jelas tanggung jawab besar penonton alay meramaikan acara, dan mereka juga tak lupa harus menentukan gaya atau dandanan acara tersebut.

 

“Enggak Ada, paling disuruh ramein acaranya aja. Kalau acaranya ludu ya kita ketawa. Kalau acara seram ya (dandanannya) gitu. Ngikutin acaranya aja,” paparnya.

Nita pun kembali berujar bahwa dirinya juga harus berdandan bila harus menghadiri acara-acara penting. Ya, seperti acara awarding hingga acara dangdut.

“Kalau dandan paling acara spesial, kaya award, dangdut, tapi kalau nonton acara biasa ya gini aja,” tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini