nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Remehkan Penonton Alay, Ternyata Lewat Bayarannya Bisa Beli HP sampai Motor

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 12:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 25 33 1927052 jangan-remehkan-penonton-alay-ternyata-lewat-bayarannya-bisa-beli-ini-ErMV3cxZiE.jpg Alay 'Dahsyat' (Foto: Instagram)

JAKARTA - Jangan pernah meremehkan pekerjaan seorang penonton alay. Pasalnya, seorang penonton alay sanggup membeli telefon genggam hingga motor dari bayaran yang didapat.

Baca Juga: Keluarga Bantah Demi Lovato Overdosis karena Heroin

Hal itu langsung diungkapkan oleh Nita yang telah satu tahun menjadi penonton alay. Meski hanya mengisi waktu luang menjadi penonton alay, nyatanya perempuan 23 tahun ini sudah memiliki barang-barang yang awamnya dibeli para karyawan swasta.

“Kurang lebih satu tahun (jadi penonton alay). Karena belum ada kerjaan tetap aja. Iya tiap hari ngisi-ngisi acara begini,” kata Nita, penonton alay saat ditemui Okezone di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (24/7/2018).

Alay 'Dahsyat'

“(Dari kerjaan ini, kebeli) motor dan handphone. Setiap hari kalau kita mau ngikutin ada aja acaranya,” sambungnya.

Kendati demikian, menjadi seorang penonton alay rupanya tak semudah yang dibayangkan publik kebanyakan. Kala itu, Nita juga sempat dicemooh oleh teman-temannya lantaran memutuskan menjadi penonton alay.

“Kalau sama keluarga enggak, tapi sama temAn suka pada ngeledekin, 'Apa sih gitu kaya anak alay (ikutan begituan),'” tuturnya.

Alay 'Dahsyat'

Meski dihujat, Nita tak mempedulikan hal tersebut. Pasalnya menjadi penonton alay menjadi sebuah pekerjaan yang halal baginya. Apalagi di zaman sekarang terlampau sulit untuk mencari perkerjaan.

“Tapi menurut aku, ya namanya juga nyari duit kan. Yang penting halal,” imbuhnya.

Baca Juga: Terungkap, Upah Sebulan Jadi Penonton Alay Saingi Gaji Karyawan

Usut punya usut, penonton alay rupanya memiliki sebuah agensi, dimana para penonton tersebut disalurkan oleh para koordinatornya. Sayangnya, pihak Okezone tak berhasil menemui koordinator penyalur penonton alay itu.

“Ada deh pokoknya, bukan dari Mpok Elly. Kan agency juga banyak,” tukasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini