Terungkap, Upah Sebulan Jadi Penonton Alay Saingi Gaji Karyawan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 24 33 1926880 terungkap-upah-sebulan-jadi-penonton-alay-saingi-gaji-karyawan-DwIjBmggDN.jpg Alay Dahsyat (Foto: Instagram)

JAKARTA - Salah seorang penonton alay yakni Nita mengakui bahwa selama satu bulan, ia sanggup mendapatkan pundi-pundi Rupiah setara gaji karyawan. Hal itu diungkapkan oleh Nita, saat dijumpai Okezone di kawasan Tenden, Jakarta Selatan pada Selasa (24/7/2018).

“(Kalau acara ini, perbulan pendapatannya) sama aja sih kaya gaji karyawan, UMR gitu,” beber Nita.

Kendati demikian, Nita kembali menambahkan bahwa tak ada persyaratan khusus untuk menjadi seorang penonton alay. Hanya saja, punya wajah yang cantik tentunya punya poin lebih.

 

Pasalnya, punya wajah yang cantik tentunya akan lebih disorot mata kamera.

- Baca Juga: Jessica Iskandar Merasa Sedih Dianggap Artis Alay

“Enggak (ada persyaratan khusus) sih juga yang penting mau aja. Agency-nya juga nanya, cakep enggak gitu, lah. Yang penting enak dilihat, apalagi didepan agak mendingan, Ya gitu deh,” sambungnya.

Keputusan Nita untuk menggeluti dunia perkerjaan penonton alay bukan tanpa alasan. Ia kembali menuturkan bahwa dirinya hanya mengisi waktu luang saja.

Tetapi ia tak menampik bila dihari lain, dirinya punya pekerjaan lain.

“(Alasannya) karena belum ada kerjaan tetap aja. Iya tapi enggak tiap hari juga sih ngisi acara begini. Aku juga ada kerjaan lain, kaya ngisi event, kan kaya gini dari agency ada job lain juga,” ujarnya.

Fenomena penonton alay memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab bila melihat penghasilan dari Nita tak main-main.

Sebelumnya Nita malah mngungkapkan sanggup membeli telepon genggam hingga motor lewat penghasilan sebagai penonton alay.

Namun sayangnya, Nita tak menyebut secara pasti berapa penghasilan yang didapatnya selama satu hari.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini