nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Padi Reborn Kenang Perjalanan Karier di Live Streaming MeTube

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 15:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 23 205 1926125 padi-reborn-kenang-perjalanan-karier-di-live-streaming-metube-zZfDarEmMp.jpg Padi Reborn (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Padi Reborn membuka perjumpaan awal mereka di tayangan live streaming MeTube dengan tembang kenangan yang hits di era 1990-an akhir berjudul Begitu Indah. Sebagai band yang lagu - lagunya hampir disukai di berbagai lintas generasi sejak era 1990-an, Padi yang kini telah berubah namanya menjadi Padi Reborn kembali mengenang perjuangan mereka di masa-masa awal karier musik di industri Tanah Air.

"Kita kan band asal Surabaya, untuk kirim demo musik harus ke Jakarta. Jadi inget masih naik kereta api, terus tidur di sambungan kereta. Bahkan sempet makan nasi yang hampir mau basi," cerita Fadly.

(Baca Juga: Yuri 'SNSD' Kembali ke Layar Kaca lewat Dae Jang Geum is Watching)

(Baca Juga: Selain Eza Gionino, 4 Artis Ini Juga Menikah Meski Tanpa Restu Orangtua)

Melihat Lebih Dekat Latihan Padi Reborn di Studio Kawasan Petukangan

Perjuangan belum berhenti sampai di situ, Piyu yang merupakan sahabat Andra yang merupakan gitaris Dewa 19 kan Ari Lasso sempat menjadi teknisi gitar di band yang hits dengan lagu Separuh Nafas.

"Pas kita lagi bikin demo, terus diminta untuk menggantikan salah satu kru selama sembilan bulan. Tapi enggak apa - apa habis selesai jadi teknisi gitar itu Padi yang notabennya merupakan band baru, jadi pembuka konser Dewa 19 di Surabaya dan nama Padi mulai dikenal," tutur Piyu.

Lebih dari dua dekade bermusik, Padi pun tidak menampik bahwa pasti ada pasang surut dalam perjuangan mereka. Band ini pun sempat vakum selama tujuh tahun hingga berubah namanya menjadi Padi Reborn.

Melihat Lebih Dekat Latihan Padi Reborn di Studio Kawasan Petukangan

“Kerinduan Sobat Padi, komitmen untuk menjaga Padi, itu yang membuat Padi kembali. Kita juga ingat filosofi awal nama kita adalah bahwa semakin berisi semakin merunduk. Bisa direalisasikan dengan makin dikenalnya kita ego masing-masing dan sombong hati itu enggak boleh," sambung Piyu.

Padi Reborn membuka perjumpaan awal mereka di tayangan live streaming MeTube dengan tembang kenangan yang hits di era 1990-an akhir berjudul Begitu Indah.

Bisa sampai di tahun 2018 serta kesetiaan para penggemar menjadi bukti bahwa Padi Reborn bisa mempertahankan eksistensi mereka di panggung hiburan Tanah Air.

"Kuncinya adalah menjalani semuanya dengan hati senang dan fikiran hati yang tetap positif. Jadi kalau udah ngerasa enjoy, karya yang tercipta pun terasa jujur sampai akhirnya melegenda," kata Ari sang gitaris.

Menutup perjumpaan, Padi Reborn pun membawakan lagu berjudul Sobat yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar yang diberi nama Sobat Padi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini