Yuri 'SNSD' Kembali ke Layar Kaca lewat Dae Jang Geum is Watching

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 23 206 1926117 yuri-snsd-kembali-ke-layar-kaca-lewat-dae-jang-geum-is-watching-Y7bLygXGzE.jpg Yuri 'SNSD' dalam drama Innocent Defendant. (Foto: SBS)

SEOULKwon Yuri akan kembali ke layar kaca, lewat drama terbaru MBC, Dae Jang Geum is Watching. Melansir Soompi, personel girl band SNSD itu akan beradu akting dengan aktor The Guardian, Shin Dong Wook.

Serial ini akan menjadi proyek terbaru Yuri dan Shin setelah sama-sama sukses berperan dalam drama sebelumnya. Tahun lalu, Yuri beradu akting dengan Ji Sung dalam Innocent Defendant. Sepanjang penayangannya, drama legal kriminal yang juga diperankan aktor Um Ki Joon itu meraih rating rata-rata sebesar 21,69 persen.

Baca juga: Pihak Abdee Slank Ngeluh Jalani Sidang Cerai Berlarut-larut

Sementara Shin, sempat vakum dari industri hiburan Korea selama 7 tahun akibat mengidap Causalgia alias Complex Regional Pain Syndrome (CRPS). Penyakit itu, kerap membuatnya merasakan nyeri hebat pada anggota tubuh, seperti kaki atau tagan.

Shin kemudian comeback ke layar kaca pada 2017 lewat The Guardian, bersama aktris Lee Si Young. Pada awal Mei silam, dia merampungkan penayangan drama Live yang meraih rating rata-rata 5,81 persen. Angka itu terbilang cukup memuaskan mengingat ia tayang di TV kabel.

“Yuri dan Shin Dong Wook akan berkolaborasi dengan sutradara Sun Hye Yoon dalam Dae Jang Geum is Watching,” ujar sumber MBC seperti dilansir dari Soompi, Senin (23/7/2018).

 

Menilik judulnya, Anda tentu bisa menebak bahwa drama ini masih terkait dengan Dae Jang Geum, dokter perempuan kerajaan pertama Korea yang kisahnya sempat diangkat ke layar kaca lewat Jewel in the Palace. Tiga kakak beradik dalam serial ini: Han San Hae, Han Jin Mi, dan Han Jeong Sik,  diceritakan masih keturunan Dae Jang Geum.

Bukan tentang dunia kedokteran seperti nenek moyangnya, kisah Dae Jang Geum is Watching akan lebih banyak mengulas tentang kecintaan pada kuliner, kisah cinta, dan pergumulan hidup. Yuri dalam drama ini akan berperan sebagai Bok Soong Ah, pegawai baru di tim pemasaran sebuah perusahaan. Di sanalah dia akan bertemu dengan han San Hae yang diperankan oleh Shin Dong Wook.

Baca juga: Gagal Sodorkan Kesimpulan, Persidangan Cerai Abdee Slank Kembali Ditunda

Sekadar informasi, sutradara Sun Hye Yoon sebelumnya pernah menggarap serial Borg Mom. Namun, istri host Shin Dong Yup itu lebih dikenal lewat sejumlah karyanya di variety show, seperti Star Audition: The Great Birth dan We Got Married.

Serial Dae Jang Geum is Watching dijadwalkan tayang di MBC, pada akhir September 2018.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini