Berjenis Kelamin Laki-Laki, Ini Arti Nama Anak Kedua Poppy Bunga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 20 33 1925046 berjenis-kelamin-laki-laki-ini-arti-nama-anak-kedua-poppy-bunga-k4VkN5E4z8.jpg Poppy Bunga (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Kabar bahagia kembali datang dari rumah tangga aktris Poppy Bunga. Pada 17 Juli 2018, sekira pukul 22.40 WIB, dirinya diketahui baru saja melahirkan anak kedua di sebuah Rumah Sakit kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat.

Poppy diketahui melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Muhammad Arkandra malik Riphat dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 51 centimeter lewat operasi cesar. Mengenai alasan dirinya melakukan operasi cesar, wanita 26 tahun ini mengaku bahwa sebelumnya, sang putrinya sempat lahir dengan cara tersebut. Bahkan sang putra diakui lahir kurang dari sembilan bulan masa kandungan.

"Alhamdulillah ini anak kedua dari kami namanya Muhammad Arkandra Malik Riphat. Kemarin Alhamdulillah lahir cesar, it's okay ya. Tapi Alhamdulillah sehat dengan berat 3,4 kg dan tinggi 51 cm," ungkap Poppy Bunga.

Poppy Bunga

(Baca Juga: Intip Kegiatan Jung Shin & Min Hyuk CNBLUE saat di Bali)

(Baca Juga: Pastikan Comeback Summer, Red Velvet Jalani Syuting Video Klip)

"Cesar karena kan waktu Khanza (anak pertama) prematur, cesar, pengin normal enggak bisa karena riwayat caesar itu kalau mau (lahir) normal itu maksimal 3,5 kilo deh beratnya. Sedangkan dia itu belum 9 bulan sudah 3,4, jadi enggak memungkinkan untuk bisa proses normal. Jadi ya sudahlah. Sebelum 9 bulan, sekarang 8 bulan 2 minggu akhirnya dilahirkan secara cesar juga," sambungnya.

Soal pemilihan nama anak laki-lakinya, wanita yang mengawali karir lewat ajang gadis sampul ini mengungkap bahwa putrinya, Khanza Aliyah Riphat juga turut berperan. Bahkan nama sang anak bisa dibilang cukup islami, lantaran diambil dari Asmaul Husna.

Poppy Bunga

"Mohammad Arkan itu tiang agama ya. Kalau Malik itu dari asmaul husna," ujar Poppy Bunga.

"Jadi Arkan tiang agama artinya, Malik itu asmaul husna, Maha Menguasai. Nah kenapa jadi Arkandra karena tiba-tiba Khanza entah gimana suatu pagi bilang 'Bu, Ayah nama adiknya Kandra saja ya', enggak tahu dari mana ya sudah akhirnya kita sambungin jadi Arkandra," timpal sang suami, Mohammad Fattah Riphat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini