nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Banjir Kritik, Scarlett Johansson Akhirnya Mundur dari Peran Transgender

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 10:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 15 206 1922480 sempat-banjir-kritik-scarlett-johansson-akhirnya-mundur-dari-peran-transgender-N0H8EkQpmK.jpg Scarlett Johansson (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Kabar baru datang dari Scarlett Johansson. Aktris 33 tahun itu akhirnya mengumumkan keputusannya untuk mundur dari film Rub & Tug.

Baca Juga: Joget Mesra Bareng Bule, Irma Dharmawangsa Didiamkan Kekasih

Dilansir USA Today, Minggu (15/7/2018), pemeran Black Widow tersebut sempat mendapat kritikan pedas soal keputusan awalnya untuk menerima peran kontroversial di Rub & Tug. Di film itu, Johansson awalnya dipercaya untuk berperan sebagai Dante 'Tex' Gill, transgender pria pemilik sebuah panti pijat.

Awalnya, Johansson dikritik karena publik, terutama kelompok LGBT, menilai karakter Dante Gill seharusnya diperankan oleh seorang transgender, bukan wanita tulen. Tak terima dikritik, Johansson sempat memberikan jawaban pedas kepada para pengkritiknya.

Scarlett Johansson

Namun, dalam satu pernyataan resmi, bintang Ghost in the Shell ini akhirnya minta maaf. Dalam kesempatan yang sama, Johansson juga mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Dante Gill di Rub & Tug.

"Terkait dengan banyaknya pertanyaan soal castingku sebagai Dante 'Tex' Gill, aku telah memutuskan untuk mundur dari proyek ini," kata Johansson.

Scarlett Johansson

"Aku telah belajar banyak dari komunitas (LGBT) sejak membuat pernyataan pertamaku tentang casting ini dan menyadari itu sangat tidak peka. Aku memiliki kekaguman dan cinta yang besar pada kelompok transgender dan bersyukur karena pembicaraan tentang inklusivitas di Hollywood berlanjut," lanjut Johansson.

Mantan istri Ryan Reynolds ini menyadari mengapa publik tak setuju ia berperan sebagai Dante Gill. "Meskipun aku akan sangat menyukai kesempatan untuk menghidupkan kisah Dante dan transisinya, aku mengerti mengapa banyak orang merasa dia harus diperankan oleh seorang transgender," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Rilis 'Ye', Kanye West Kolaborasi dengan Chance The Rapper di Album Baru

Rub & Tug yang bakal diarahkan oleh sutradara Rupert Sander berkisah tentang Dante Gill, pemilik panti pijat di Pittsburg pada 1970-an yang juga berbisnis prostitusi. Jenis kelamin Dante "Tex" Gill yang asli masih dipertanyakan. Ada yang menyebut Dante merupakan perempuan tomboi, ada juga beranggapan ia adalah pria transgender.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini