Harumkan Nama Indonesia, Selebriti Tanah Air Apresiasi Prestasi Muhammad Zohri

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 16:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 33 1921478 harumkan-nama-indonesia-selebriti-tanah-air-apresiasi-prestasi-muhammad-zohri-3gR6SYrcTz.jpg Lalu Muhammad Zohri (Foto: Yotube IAAF)

JAKARTA Nama Lalu Muhammad Zohri kini tengah viral setelah prestasinya sebagai atlet lari tercepat di dunia yang berhasil membawa pulang emas dalam kejuaraan dunia International Association of Athletics Federations (IAAF) U20, di Tampere, Finlandia, pada 11 Juli 2018.

Sayangnya segelintir cerita miring mewarnai kesuksesan Zohri dimana pada video yang tersebar di media sosial usai dirinya tiba di garis finish, pemuda 18 tahun itu langsung sujud syukur yang kemudian terlihat kebingungan mencari official team dari Indonesia yang membawakan bendera merah putih sebagai kebanggaan Negara.

Di tengah hiruk pikuk kemegahan menonton Piala Dunia, kita sampai melewatkan bahwa dari Indonesia telah lahir Juara Dunia lari 100 M, yang berlangsung di Finlandia. Namanya adalah 'Lalu Muhammad Zohri' @lalusprinter . Sepanjang 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik Atlet Indonesia adalah finish di posisi delapan pada 1986. Kini dia menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan medali dalam kejuaraan tersebut. Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik. Terimakasih @lalusprinter telah mengharumkan nama Indonesia. Terharu banget liat full videonya: https://youtu.be/pYXyXNCjjzA Juara Dunia dalam sunyi. Tidak ada yang menyemangati dan memuji. Itulah Indonesia kita hari ini. #athlete #athletic #IAAF #worldchampion #lalumuhammadzohri #indonesia #proudtobeindonesian #temanmarcell

A post shared by Marcell Siahaan (@marcellsiahaans) on

(Baca Juga: Road to Soundrenaline 2018 Akan Sambangi 59 Titik di Indonesia)

(Baca Juga: Usung Tema Kebebasan Jiwa, Soundrenaline 2018 Siap Digelar)

“Saya sangat senang dengan PB dan catatan junior nasional saya. Saya sangat bangga, ini adalah pengalaman yang luar biasa dan ini sangat bagus untuk karier saya,” ungkap Zohri pada video yang diunggah IAAF sebagai penyelenggara acara.

Menanggapi prestasi anak bangsa di kancah Internasional, sejumlah selebriti pun memberikan pujian serta apresiasi mereka terhadap pencapaian Zohri. Salah satunya yaitu Marcell Siahaan yang mengunggah kembali video detik detik kemenangan Zohri.

Ditengah hiruk pikuk Piala Dunia, kita sampai melewatkan bahwa ada nama Lalu Muhammad Zohri yang menjadi juara dunia lari 100 meter di Finlandia. Terima kasih @laluspirnter telah mengharumkan nama Indonesia,” kata Marcell.

“Juara Dunia dalam sunyi, tidak ada yang menyemangati dan memuji, itulah Indonesia kita hari ini,” imbuhnya.

Selain Marcell, ada nama Melanie Putri yang juga diketahui sebagai selebriti yang juga menjadikan olahraga lari sebagai rutinitasnya turut memberikan ucapan rasa bangganya kepada Zohri.

“Alhamdulillah JUARA DUNIA!! Bangga sekali sampai pingin nangis ini rasanya!” tulis Melanie.

Last but not least, salah satu anggota Project Pop yaitu Udjo juga memberikan ucapannya kepada Zohri yang telah mengharumkan nama Indonesia.

“ZOHRI kamu luar biasa, Indonesia bangga punya kamu,” kata Udjo.

Selamat atas kemenangannya Lalu Muhammad Zohri, Indonesia bangga punya kamu!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini