nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Pertama Jadi Ibu, Serena Williams Tak Bisa Hentikan Tangis Anak

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 15:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 06 33 1918893 pengalaman-pertama-jadi-ibu-serena-williams-tak-bisa-hentikan-tangis-anak-fUhEqwypqU.jpg Serena William (Foto: Aceshowbiz)

LOS ANGELES – Dalam urusan tenis, Serena Williams boleh saja dibilang sebaga salah satu yang terbaik. Namun kemampuannya itu sama sekali tak berarti ketika dirinya harus berperan sebagai seorang ibu dan mengurus anaknya, Alexis Olympia.

Serena mengaku sangat kesulitan pada pekan-pekan pertama menjadi seorang ibu. Ia bahkan kebingungan bagaimana cara untuk menghentikan tangisan dan rengekan sang anak.

 

“Pada awalnya sangat sulit. Bayinya terus-terusan menangis dan Anda tidak tahu kenapa, Anda tidak tahu apakah karena udara, apakah karena sakit, apakah karena sakit perut. Jadi, aku mulai ikut-ikutan menangis bersamanya karena aku tidak bisa menolongnya dan aku ingin menolongnya tapi aku tidak bisa. Jadi aku hanya menangis saja,” ungkap Serena seperti dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (6/7/2018).

- Baca Juga: Tinggalkan New Orleans, Destinasi Bulan Madu Serena Williams & Alexis Ohanian Masih Rahasia

Kehidupan Serena memang berubah total setelah memiliki anak. Pengalaman seru lain yang ia alami ketika menjadi ibu untuk pertama kali adalah saat dirinya memberhentikan ASI kepada Alexis.

Istri dari Alexis Ohanian ini mengaku berdoa kepada Tuhan ketika hendak memberhentikan pemberian ASI. Ia pun sempat mengalami sakit akibat dari tidak menyusui anaknya lagi.

“Aku benar-benar mendudukkan Olympia di pelukanku, aku berbicara kepadanya, kami berdoa sejenak. Aku berkata, ‘Dengar, aku akan berhenti menyusui. Ibu harus melakukan ini.’ Aku pun menangis. Setelah itu, aku turun berat badan 4,5 kg dalam sepekan. Itu adalah hal gila. Kondisiku semakin menurun…saat itulah aku belajar bahwa semuanya berbeda,” kenang Serena.

 

Tantangan baru kini ditemui oleh Serena dalam lapangan tennis. Di satu sisi ia sudah haus akan gelar baru dalam sebuah turnamen besar, tapi di sisi lain ia selalu merindukan sang anak ketika harus bepergian jauh.

Namun ia mencoba menjadikan rasa rindu itu sebagai motivasi agar dirinya bisa kembali ke jajaran teratas petenis dunia. Saat ini Serena masih tercatat sebagai salah satu peserta dalam turnamen Wimbledon.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini