4 Tahun Vakum, Winky Wiryawan Kembali Main Film

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 05 33 1918430 4-tahun-vakum-winky-wiryawan-kembali-main-film-wCoNjNeDy7.jpg Foto: Chyntia/Okezone

JAKARTA – Setelah lama tak tampil di layar lebar, musisi sekaligus aktor Winky Wiryawan kembali bermain dalam film. Winky mengaku sudah merindukan bermain peran setelah empat tahun lamanya vakum dari dunia akting.

Selama empat tahun belakangan, pria berusia 39 tahun itu mengaku lebih sering menerima panggilan sebagai Disc Jockey. Sebelum terjun ke dunia akting, Winky memang lebih dulu dikenal sebagai seorang DJ.

(Baca juga: Main di Film Rocker Balik Kampung, Impian Winky Wiryawan Terwujud)

Terlebih jadwal manggung di beberapa klub malam yang begitu padat membuat suami dari Kenes itu cukup kesulitan dalam membagi waktu. Belum lagi jika mengambil tawaran bermain film akan begitu banyak menguras waktu dan tenaganya.

“Ya gue biasanya dalam seminggu aja bisa dapat panggilan sampai 8 kali untuk nge-DJ. Dalam sehari bisa satu atau dua tempat. Lumayan capek juga enggak ketemu jadwalnya kalau ambil tawaran main film,” ujar Winky saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Saat dirinya sudah mulai kelelahan menjalani profesin menjadi DJ, ia juga diingatkan oleh sang istri telah terlalu lama menghilang dari dunia hiburan. Setelah melalui pemikiran panjang akhirnya ia pun memutuskan untuk kembali menerima tawaran film.

(Baca juga: Winky Wiryawan Puji Kemampuan Istri Jadi 'Dokter')

“Gue merasa udah capek juga, lalu gue kurangi jadwal DJ dan berangkat umrah sama istri. Sepulangnya dari umrah dapat tawaran screen test film ini ya mungkin udah rezekinya main film lagi dan alhamdulillah cocok juga,” ungkap Winky.

Dalam film terbarunya berjudul ‘Rocker Balik Kampung’ garapan sutradara Uli Rahman, Winky juga merasa tertantang karena harus memerankan sosok rocker yang identik dengan celana robek dan rambut gimbal. Ia pun mengaku membutuhkan waktu cukup banyak untuk beradaptasi dengan peran barunya itu.

Tak sampai di situ, ia juga harus banyak belajar mengenai adat Sunda. Pasalnya, dalam film itu juga lebih banyak berlatar budaya Sunda.

“Gue emang musisi, tapi kan bukan vokalis. Jadi, ya gue banyak latihan olah tubuh belajar gimana caranya kayak jadi penyanyi, gesturnya juga gue pelajari detail,” kata Winky.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini