Main di Film Rocker Balik Kampung, Impian Winky Wiryawan Terwujud

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 33 1875153 main-di-film-rocker-balik-kampung-impian-winky-wiryawan-terwujud-wemAzQM7dP.jpeg Winky Wiryawan (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Winky Wiryawan kembali menunjukkan eksistensinya di dunia perfilman tanah air. Pria yang berprofesi sebagai disc jockey (DJ) ini bermain dalam film terbarunya yang berjudul Rocker Balik Kampung.

Dalam film garapan Uli Rahma itu, Winky Wiryawan berperan sebagai Joe Santani, yakni seorang penyanyi rock yang sudah meninggalkan kampung halamannya dan memutuskan untuk berkarier di kota selama 20 tahun.

"Gua di sini Sebagai Joe, nama kotanya. Kalau nama aslinya Joana Santani. Tapi sayangnya dicerita ini, gua sudah 20 tahun meninggalkan desa ini, sehingga si Joe ini harus cabut," ujar Winky Wiryawan saat konferensi pers di lokasi syuting, Kasepuhan Sinar Resmi, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 17 Maret 2018.

Baaca Juga: 10 Tahun Menikah Belum Punya Anak, Kenes Lakukan Ini

Winky Wiryawan mengaku tertarik dengan film tersebut lantaran memperlihatkan kebudayaan lokal sunda di kasepuhan Sinar Resmi dan menyuguhkan musik rock.

"Lucunya dan menariknya di sini tentang kebudayaan sunda, cuma yang saya tangkep cerita ini sangat pop sebenarnya. Jadi budayanya ada, tapi dikemasnya untuk penonton yang nyari drama, terus ada sedikit komedinya. Itu sangat kencang di sana," ungkapnya.

"Jadi gua menarik, satu lagi ini dibungkus dengan budaya sunda, juga music rock, dan ternyata gua dipanggil untuk screen test, dikasih tahu bahwa kita butuh talent yang bias main alat musik, terutama gitar diutamakan," tambah Winky Wiryawan.

Baca juga: DJ Winky Tak Sabar Goyang Partygoers di DWP 2014

Dikarenakan syuting yang dijalani di salah satu kasepuhan tertua di Sukabumi, pria 39 tahun tersebut sangat senang lantaran dirinya yang memang berasal dari darah sunda. Wingky pun menyebutkan kalau memerankan karakter Joe menjadi salah satu impian karakternya dalam sebuah film.

"Terus pas gua tanya di mana syutingnya di kasepuhan, gua cukup tertarik karena gua orang Jawa-Sunda tapi gua lahir di Bandung. Kalau dapat, ini kayak impian karakter juga, soalnya gua belum pernah jadi rocker, belum juga meranin yang berhubungan sama budaya gua sendiri," tutupnya.

Selain Winky Wiryawan, film Rocker Balik Kampung juga dimainkan oleh Bisma Kharisma, Maryam Supraba, Egy Fredly, Iang Darmawan, Cleita Ariel Diandra, Otig Pakis, dan Victor Johannes.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini