nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kominfo Tutup Aplikasi Tik Tok, Anwar: Kalau Diblokir Buat Kebaikan Bagus

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 15:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 04 33 1917801 kominfo-tutup-aplikasi-tik-tok-anwar-kalau-diblokir-buat-kebaikan-bagus-jmVWe25saw.jpg Anwar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Fenomena aplikasi Tik Tok sukses menyita perhatian publik Tanah Air. Apalagi dengan adanya aplikasi Tik Tok membuat banyak orang berlomba-lomba membuat video kreatif. Bahkan beberapa artis pun turut ikut membuat video lewat aplikasi tersebut.

Namun sayang belum lama tik tok booming di Tanah Air justru Kominfo langsung reami menutupnya pada Selasa 3 Juli 2018 siang. Sontak menuai beragam respon publik hingga deretan artis.

 

Presenter sekaligus komedian Anwar Sanjaya Pigano atau Anwar turut menyoroti penutupan aplikasi itu. Baginya penutupan tik tok tak dipermasalahkannya selama baik untuk publik. Terlebih fungsi tiktok sendiri hanya digunakan publik untuk melepas kepenatan semata.

"Menurut aku ya Tik Tok itu buat have fun, buat fun-fun saja," kata Anwar saat di hubungi lewat sambungan telepon, pada Rabu (4/7/ 2018).

"Kalau di blokir demi kebaikan ya kenapa enggak, tergantung penggunanya, banyak orang yang enggak tepat cara penggunaannya," sambungnya.

Baca Juga: Bowo Alpenliebe Sempat Dilarang Ibunda Main Tik Tok

Dia menambahkan bahwa belum lama ini bermain aplikasi itu ,"Anwar baru dua minggu download aplikasi Tik Tok," lanjutnya.

Kendati demikian dengan munculnya aplikasi tik tok Anwar sendiri sedikit menyayangkan lantaran banyak oknum yang tak bertanggung jawab memasukan konten negatif didalamnya. Padahal pengguna tik tok sendiri bisa dikatakan untuk semua umur.

"Anwar yang lihat banyak anak-anak yang main tanpa didampingi orangtuanya. Semua balik lagi sih sama si pemakainya. Kalau anak-anak ya sebaiknya di dampingi orangtua," ungkapnya.

 

Sementara itu dengan ditutupnya aplikasi Tik tok, Anwar berharap agar publik bisa menggunakan sosial media dengan bijak. Terlebih setiap video ataupun foto yang diunggah setiapp penggunanya.

"Anwar harap kedepannya masyarakat yang menggunakan media sosial apapun bisa menggunakan secara bijak, karena ada undang-undangnyakan. Disesuaikan lah, mana yang harusnya diunggah dan mana yang menjadi simpanan pribadi," pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini