Anwar Kian Selektif soal Makanan Gara-Gara Beredar Telur Palsu

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 33 1856469 anwar-kian-selektif-soal-makanan-gara-gara-beredar-telur-palsu-01OwHIzg2F.jpg

JAKARTA - Netizen dibuat resah setelah adanya video beredar yang menunjukkan banyaknya telur palsu belakangan ini. Hal tersebut juga dirasakan presenter sekaligu pesinetron Anwar Sanjaya.

Dalam Obsesi, GTV tayang pada Kamis (8/2/2018), Anwar mengaku semakin selektif untuk memilih makanan. Ia tak ingin terjebak dan memperburuk kondisi kesehatannya. Maklum, tak hanya sebagai presenter televisi, Anwar juga sibuk syuting sinetron kejar tayang.

"Kalau ketakutan pasti ya. Kan lihat di sosmed jadi tahu ada telur palsu. Itu jadi buat Anwar lebih safety terhadap makanan. Sekarang lihat nih telur palsu kaya bagaimana telur asli kaya bagaimana jadi bisa bedain antara telur asli dan palsu," tutur Anwar.

Anwar juga memastikan lebih berhati-hati karena beredarnya telur palsu untuk kepentingan kedainya. Ia tak ingin para pelanggan mendapatkan kesan buruk karena tidak menjaga kebersihan makanan yang dijual olehnya.

Beruntung, Anwar dibantu ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan. Seperti diketahui, saat ini pria berusia 25 tahun tersebut tengah menempuh S2 program ilmu gizi.

Baca Juga: Kena Nyinyir Karena Pipi Tirus, Ariel Tatum Angkat Suara

Baca Juga: Pose Seksi Ariel Tatum Bikin Warganet Berpikir Aneh-Aneh

"Dulu kan ngambil tataboga basic-nya dari SMK tataboga, S1 tata boga, lha S2-nya memang enggak ada jurusan tata boga tapi lebih spesifik ke gizi, lebih ke ilmu makanannya gitu," jelas Anwar.

Bagi Anwar, ilmu yang didapatkan di bangku SMA dan S1 tidak cukup untuk memberikan pengetahuan untuknya terkait ilmu gizi. Baginya tak melulu kenyang tapi kadar gizi yang dipelukan dalam tubuh juga harus dikontrol.

"Jadi aku pengin ngelengkapin saja tadi di SMK sudah masak-masak terus pengaplikasian sudah makanan nusantara, western, makanan Asia, itu sudah di S1-nya, tinggal di S2-nya aku ngambil yang kayak bagaimana kita makan, kenyang, tapi sehat buat badan gitu kan harus seimbang mudah-mudahan sih," pungkas Anwar Sanjaya.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini