nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produser Benarkan Marvel Bakal Banyak Hadirkan Pahlawan Wanita

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 03 206 1917367 produser-benarkan-marvel-bakal-banyak-hadirkan-pahlawan-wanita-xZBmNUIE5F.jpg Marvel Ladies (Foto: Movieweb)

LOS ANGELES - Presiden dan produser Marvel Studios Kevin Feige mengatakan ada rencana untuk Marvel Cinematic Universe (MCU) memiliki lebih banyak wanita yang terlibat. Salah satunya adalah dengan lebih banyak menampilkan superhero wanita, seperti The Wasp dan Captain Marvel.

Selain itu, dia juga memiliki kejutan lain, yakni memastikan jika akan lebih banyak direktur perempuan untuk terlibat dalam pembuatan film Marvel selanjutnya. Namun, saat ini Feige masih belum memastikan kapan hal tersebut terjadi.

“Kami memiliki pengumuman yang akan kami buat pada titik tertentu yang akan mengungkapkan hal itu,” kata Feige, seperti dikutip dari laman Comicbook, Selasa (3/7/2018).

 

"Saya tidak bisa menjanjikan bahwa semua 20 film Marvel akan memiliki sutradara wanita, tetapi akan lebih banyak wanita yang terlibat dalam hal ini,” lanjut Feige.

Hal ini dimulai dari film Captain Marvel yang diperakan oleh Brie Larson. Film ini diproduksi oleh produser wanita bernama Anna Boden, yang didampingi langsung oleh Ryan Fleck. Film ini sudah menyelesaikan tahapan perekaman.

(Baca juga: Sibuk, Young Lex dan Kathy Indera Break Sementara

Selain itu, Anna juga menjadi wanita pertama yang memimpin produksi sebuah film dari sisi Disney. Hal ini tentunya menjadi sebuah awal yang baik bagi Marvel dan Disney.

Tak ketinggalan, Marvel telah mengincar para pembuat film wanita untuk film Black Widow yang sedang dikembangkan sebagai kendaraan untuk bintang MCU lama Scarlett Johansson. Ada beberapa nama yang muncul seperti Kimberly Peirce yang menggarap film Boys Don’t Cry serta Cate Shortland yang menggarap film Sindrom Berlin.

Feige mengaku, jika saat ini MCU yang kini semakin membesar akan terus bertumbuh sampai titik di mana setengah dari para pahlawan yang ditampilkan adalah wanita. Hal ini dilakukan untuk menghapuskan kesenjangan untuk mendapatkan pekerjaan antara pria dan wanita.

Selain itu, Feige mengatakan bahwa Avengers selanjutnya akan dipimpin oleh pahlawan wanita, yakni Captain Marvel. Di tambah lagi, selain sedang merencanakan pembuatan film Black Widow, Marvel tengah bersiap membuat satu film dengan pahlawan wanita lainnya dalam waktu dekat ini.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini